Awal Karir Agung Pribadi, Kakak Lebih Diunggulkan Jadi Pemain Bola

Awal Karir Agung Pribadi, Kakak Lebih Diunggulkan Jadi Pemain Bola M. Agung Pribadi. (Instagram Agung Pribadi/Abdul Rozak)

REPUBLIKBOBOTOH - Mantan punggawa Persib, M. Agung Pribadi beberkan awal mulanya berkarir di sepakbola. Menurutnya awal karirnya di sepakbola bermula dari SSB UNI.

Saat itu permainan Agung dinilai mencolok dibanding para rekan-rekannya di rumah. Oleh karena itu orang tua Agung memilih memasukan Agung ke UNI untuk kembali mengasah kemampuannya.


"Awalnya sih suka, orang tua masukin Agung ke SSB di UNI, pas lulus SD lah. Dulu UNI masih di Karapitan," kata Agung di Program Podkesan REPUBLIK BOBOTOH yang sudah tayang di YouTube dan platform digital lainnya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia juga membeberkan, sebenarnya orang tua memfokuskan sang kakak, Zakky untuk menjadi pesepakbola. Terlebih saudaranya tersebut memiliki kemampuan yang lebih baik dari segi teknik.

Hanya saja sang kakak terbilang terlambat bergabung di sekolah sepakbola. Sehingga kemampuannya sulit berkembang dan memutuskan melanjutkan sekolah dibanding sepakbola.

"Agung sebenarnya itu yang digadang gadang jadi pesepakbola itu kakak. Jadi kakak namanya Zakky telat masuk SSB pas 1 SMA di Uni juga. Padahal mah bakat bagus di Kakak,"

"Dari teknik bagus, fisik jeung milik jigana. Kadang si kakak mah sok nyoceng ngulilingan lapang, misalkan kencing heula ka juru meh nyoceng saputeran," ujar Agung.

Pria asal Rancaekek itu juga menjelaskan bahwa sang kakak selalu mendukung ketika Agung berhasil menembus skuat Persib senior. Bahkan saat Agung sering menjadi penghangat bangku cadangan tim Persib, Zakki selalu memberi semangat kepadanya.

"Gak tahu sih, tapi kakak mendukung terus. Kakak meskipun dulu agung cadangan, alhamdulillah suport teru," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=r2NKSLRw5u8&pbjreload=101

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini