Robert Bingung Tak Bisa Berkata Apapun Terkait Langkah Persib Selanjutnya

Robert Bingung Tak Bisa Berkata Apapun Terkait Langkah Persib Selanjutnya

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts hingga kini masih setia menunggu kabar kepastian kompetisi musim 2021 digelar.

Sebelumnya, PSSI telah resmi membatalkan kompetisi musim 2020, baik Liga 1 dan 2. Keputusan tersebut dipilih usai melakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Rabu, 20 Januari 2020 lalu.


Saat ini PSSI tengah berjuang agar kompetisi Liga 1,2,3 dan kompetisi amatir lainnya bisa berjalan di Tahun 2021 ini.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Namun yang membuat Robert kecewa, hingga kini ia masih belum mendengar ada rencana untuk menatap Liga 1 2021. Sehingga ia pun belum bisa berbuat apa-apa untuk tim Persib.

"Untuk langkah selanjutnya, saat ini saya tidak bisa berkata apapun. Kami bisa membuat perencanaan jika sudah mengetahui tanggal pasti kick-off Liga. Kami tidak memiliki jadwal konkret kapan liga akan dimulai dan kapan berakhir. Ini yang membuat kami kesulitan memulai latihan," kata Robert dikutip REPUBLIKBOBOTOH.COM dari laman resmi Persib.

Tingginya kasus Covid-19 di Indonesia menjadi alasan bekum digelarnya kompetisi Liga 1 atau Liga 2. Namun, situasi berbeda terjadi di Eropa hingga negara tetangga di Asia yang sudah bisa melakukan pertandingan di tengah pandemi Covid-19.

Bahkan kompetisi di negara lain sudah mulai masuk putaran kedua. Artinya mereka dapat menjalankan kompetisi di tengah pandemi dengan aman dan dapat diterima oleh masyarakat luas.

Menurut Robert, seharusnya Indonesia tak perlu malu belajar ke negara lain. Mereka mampu membuat sistem kompetisi di tengah pandemi.

Meskipun perlu waktu untuk itu, yang terpenting adalah ada langkah yang dilakukan. Tak hanya berdiam diri menunggu restu pemerintah.

Pihak kepolisian atau pemerintah bisa jadi mempertimbangkan keputusannya. Mereka memberikan izin untuk sepakbola setelah mengetahui sistem yang dipakai dalam pertandingan.

Namun sayangnya, hingga kini PSSI belum bisa mengeluarkan keputusan kapan kompetisi akan digelar. Sejauh ini, PSSI baru mengeluarkan kepastian Kongres Tahunan PSSI 2021 pada 29 Mei 2021.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan seluruh Asprov PSSI untuk menyampaikan rancangan program-program PSSI tahun 2021. Dan Kongres Tahunan 2021 direncanakan digelar di Jakarta atau di sekitar Jakarta.

Namun tidak dijelaskan kapan seluruh kompetisi sepakbola di Indonesia kembali digalar. Itu yang membuat Robert semakin bingung menentukan agenda kapan tim Persib mulai berlatih kembali.

"Itu bisa berarti kapan saja karena tidak disebutkan tanggal secara spesifik. Jadi, kami masih harus menanti lagi secara detailnya terkait keputusan ini. Karena hanya dengan itu kami bisa menentukan kapan tim akan kembali berlatih dan kapan pemain untuk kembali ke Bandung," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=oaUwKuDoUEE&t=2082s

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini