Polri Tegaskan Izin Liga 1 dan Liga 2 Belum Diterbitkan, Kapolri yang Memutuskan!

Polri Tegaskan Izin Liga 1 dan Liga 2 Belum Diterbitkan, Kapolri yang Memutuskan!

REPUBLIK BOBOTOH - Polri melalui laman resmi Humas Polri sudah menerima surat permohonan untuk menggelar kompetisi, yang dikirimkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Namun, Polri menyampaikan pelaksanaan pertandingan sepak bola Liga 1 dan 2 di tengah pandemi masih belum mendapatkan izin dari pihak kepolisian.


Sejauh ini, Polri baru menerima surat permohonan izin keramaian yang dilayangkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Surat ini sedang dipelajari untuk memutuskan pengeluaran izin kerumunan.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Sampai sekarang izin itu belum keluar. Yang jelas surat itu sudah diterima, sekarang sedang dipelajari lagi nanti apabila telah dikeluarkan izinnya atau tidak nanti akan disampaikan ke publik,” ,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, dikutip dari laman resmi Humas Polri.

Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Andrianto juga memastikan pihaknya belum memberikan izin terkait pelaksanaan kompetisi tersebut.

Dia juga menegaskan keramaian dalam bentuk apapun masih belum diperbolehkan. “Belum (mendapatkan izin pelaksanaan pertandingan),” kata Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Andrianto.

Menurutnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang akan memutuskan langsung apakah pertandingan sepakbola bisa digelar atau tidak di tengah pandemi.

“Nanti Pak Kapolri yang akan memutuskan berdasarkan pertimbangan situasi yang ada. Kalau sudah ada izinnya akan disampaikan,” tuntas Agus. (Kris Andieka)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini