Ditanya Pemain Idolanya, Nick Kuipers Sebut Tiga Nama Bek, Siapa Saja?

Ditanya Pemain Idolanya, Nick Kuipers Sebut Tiga Nama Bek, Siapa Saja?

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Nick Kuipers mengaku tak pernah memiliki idola pesepakbola sepanjang karirnya. Akan tetapi ada 3 sosok pemai hebat yang menjadi role model untuk permainannya.

Sebenranya pertanyaan terkait idola sudah terlalu sering ia dengar sebelumnya. Akan tetapi ia mengaku tidak mengidolakan siapapun, termasuk pesepakbola besar di Eropa.


"Saya tidak punya, saya sering mendapatkan pertanyaan itu tetapi saya tidak benar-benar punya. Jika saya berpikir tentu saja, semua orang menyukai Amsterdam di Belanda dan karena bek Belanda tetapi saya tidak benar-benar memiliki," ujar Nick di YouTube Marc Klok.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurutnya permainan bagus di lapangan tidaklah cukup bagi pesepakbola. Pasalanya saat ini, banyak pesepakbola yang sudah ikut berperan dalam aksi sosial.

"Saat ini tidak hanya menjadi pemain bagus di lapangan tetapi juga di luar lapangan," imbuhnya.

Pria asal Maastricht, Belanda itu juga menjelaskan ada 3 pemain hebat yang menjadi panutannya, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ketiga pemain tersebut ialah Fabio Cannavaro, Virgil Van Djik, dan Sergio Ramos.

Hanya saja untuk Cannavaro, Nick merasa tidak terlalu cocok karena perbedaan postur tubuh. Namun ada banyak aksi sosial yang dibuat Si Tembok Berlin itu selama karirnya.

"Saya sangat menyukai Cannavaro. Ya tapi ini bukan tipikal saya yang bukan pemain seperti saya karena dia berpostur pendek. Tapi tentu saja sekarang, ketika anda melihat (Virgil) Van Dijk dan Sergio Ramos mereka terlihat bagus tidak hanya di lapangan tapi semuanya, saya pikir itu sangat penting," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=GcfB2h59Vss

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini