Dua Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Mengalami Penundaan

Dua Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Mengalami Penundaan

REPUBLIK BOBOTOH - Dua pertandingan Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G mengalami penundaan.

Saat ini Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sudah melaporkan penundaan tersebut ke FIFA agar menjadi sebuah keputusan.


Kualifikasi lanjutan Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G yang sedianya digelar 25 Maret 2021 kontra Thailand akan diundur pada 3 Juni 2021. Sedangan pertandingan lainnya konyra Uni Emirate Arab (UEA) pada 30 Maret 2021 akan diundur menjadi tanggal 11 Juni 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


AFC baru akan melakukan biding tuan rumah pada 19 Februari 2021. Namun, AFC sudah memutuskan untuk melakukan centralised terkait dengan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

"Keputusan ini setelah PSSI dan negara-negara lain berdiskusi dan mendengarkan argumentasi dari AFC melalui virtual meeting. Ini tentu semua terkait dengan pandemi Covid-19 yang belum mereda dan beberapa negara tentu akan kesulitan masuk ke negara lain terkait protokol kesehatan setiap negara,’’ kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti yang dikutip dari lama resmi federasi.

Yunus Nusi menjelaskan beberapa negara Asia yang mengikuti virtual meeting seperti Vietnam, Indonesia, UEA, Thailand, Malaysia, dan beberapa negara lainnya mengusulkan berbagai hal terkait lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia juga masih menyisakan satu laga melawan Vietnam pada 7 Juni 2021. Namun, untuk laga ini tidak ada penundaan.

Setelah berdiskusi cukup panjang, kemudian AFC memutuskan untuk menunda dua laga di Grup G di bulan Maret dan beberapa laga lainnya di zona Asia. Keputusan ini pun disetujui oleh negara-negara yang ikut dalam virtual meeting tersebut. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=VOSBTkUVjxs

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini