Berpeluang Tampil di Piala Menpora, Persib Usulkan Regulasi Ini Pada Operator Turnamen

Berpeluang Tampil di Piala Menpora, Persib Usulkan Regulasi Ini Pada Operator Turnamen

REPUBLIK BOBOTOH - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menegaskan, Persib berpeluang besar untuk mengikuti Piala Menpora 2021. Hanya saja Teddy berharap ada regulasi baru demi kebaikan pemain yang hanya memiliki waktu persiapan selama 1 bulan.

Pria berkacamata itu menjelaskan, waktu persiapan menjelang Piala Menpora dinilainya kurang ideal. Pasalnya setiap tim hanya diberi waktu selama 1 bulan persiapan dan itu sudah hampir setahun lamanya tidak bertanding.


"Ikut mestinya. Jadi meskipun dari sisi persiapan kurang ideal cuman coba mau tetap ikut karena kan pada saat meeting kita juga bahas ini. Bahwa dengan 11 bulan tidak pernah bermain pasti pemain gak cukup dengan latihan sebulan," ujar Teddy kepada wartawan pada Senin 22 Feb 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Regulasi seperti permainan seperti turnamen pramusim sebelumnya akan memberatkan bagi setiap tim. Oleh karena itu, tambah Teddy, regulasi harus ada pembaharuan untuk menghindari pemainnya dari cedera.

"Maka dari itu dari sisi regulasi itu mohon dibuat seflexibel mungkin supaya bisa mengurangi resiko cedera. Jadi aturannya tidak seperti pertandingan biasa," imbuhnya.

Teddy memberi masukan seperti adanya waterbreak dan penambahan kuota pergantian pemain. Dengan diadakannya dua regulasi itu tentu akan mengurangi resiko cedera pemain saat bertanding.

"Mungkin ada water break, kemudian pemain yang biasanya bisa diganti tiga ini mungkin bisa 6 bisa 8 sehingga bisa mengurangi faktor resiko cedera. Karena persiapan cuman sebulan sementara sudah 11 bulan tidak main," tutup pria berkacamata itu. (Raffy Faraz Ramadhan)

https://www.youtube.com/watch?v=GcfB2h59Vss

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini