Bukan Karena Paksaan, Robert Alberts Bocorkan Penyebab Sebagian Pemainnya Bertahan di Persib

Bukan Karena Paksaan, Robert Alberts Bocorkan Penyebab Sebagian Pemainnya Bertahan di Persib

REPUBLIKBOBOTOH - Pendemi covid-19 yang sudah melanda Indonesia kurang lebih satu tahun ini membuat kondisi finansial beberapa sektor kelabakan, tak terkecuali Persib Bandung, sebagai tim sepak bola.

Ada pemangkasan gaji yang dilakukan klub ketika para pemainnya 'nganggur' karena dihentikannya kompetisi dan latihan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hingga saat ini, kondisi finansial di dalam tubuh Persib masih tetap sama. Tidak adanya pemasukan dari pertandingan menjadi salah satu contoh kasus yang dirasakan Persib akibat pandemi.

Meski begitu, beberapa pemainnya tetap bertahan dengan situasi tersebut. Malahan sebagian besar dari mereka mau memperpanjang kontraknya dengan Persib jelang turnamen Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021, Maret mendatang. .

Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan penyebab mengapa awak Persib mau bertahan hingga saat ini.

"Di dalam kontrak sendiri, kita semua masih harus menerima nilai kontrak sebesar 25 persen sejak tahun lalu. Tapi apa yang penting saat ini, termasuk mayoritas yang ada di Persib, juga para staf dan ofisial, telah sepakat menerima nilai itu karena nama Persib, bukan karena paksaan tapi karena memahami situasi yang ada di klub yang tanpa pemasukan," kata Robert Alberts kepada wartawan, Kamis 25 Februari 2021.

Robert dan seluruh awak Persib lainnya percaya bahwa perjuangan dan pengorbanannya selama ini suatu saat nanti akan tergantikan.

"Kami percaya ketika semua sudah berjalan normal kembali, dengan loyalitas kita kepada klub, manajemen dan dukungan suporter yang kami miliki, loyalitas itu akan terbayarkan, jadi hal itu tidak pernah kita persoalkan tapi sekarang kita bersiap menyambut 2021."

"Itu kenapa manajemen akan menjelaskan kepada kita semua, yang mana itu menjadi hal penting

. KIta tidak bisa menjalani latihan di hari Senin dengan sebuah pertanyaan. Jadi kami perlu tahu jalan yang akan dihadapi saat ini."

Salah satu hal yang menjadi bagian penting di mata Robert Alberts adalah kepastian waktu latihan anak asuhnya.

Rencananya Persib akan memulai latihan pada Senin 1 Maret mendatang.

"Meskipun, untuk saat ini kami masih belum mendapat konfirmasi tentang apa yang akan terjadi. Namun, apa yang paling penting bagi pemain dan ofisial saat ini adalah kita tahu kita bisa memulai latihan lagi," kata pelatih asal Belanda tersebut.

"Kita bekerja di bidang sepak bola dan sudah selama satu tahun kita tidak bisa bekerja. Kita punya satu harapan ketika memulai latihan nanti kita memiliki sinyal positif tentang Liga 2021-22 yang akan bergulir di waktu mendatang tahun ini. Itu menjadi motivasi kami untuk mulai latihan nanti," pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini