Robert: Piala Menpora, Turnamen Bagus Tapi Waktu Pelaksanaannya Tidak Ideal

Robert: Piala Menpora, Turnamen Bagus Tapi Waktu Pelaksanaannya Tidak Ideal Pemain Persib melakukan latihan perdana di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin, 1 Maret 2021 (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Tanpa persiapan matang dan tim yang bisa dibilang harus dibentuk kembali dari nol, Robert Rene Alberts mengingatkan bobotoh tidak menaruh harapan terlalu tinggi terhadap skuat Persib Bandung yang berlaga di Piala Menpora 2021.

Robert menegaskan, persiapan Persib sekarang diproyeksikan untuk Liga 1 bukan untuk turnamen Piala Menpora 2021 meski Pangeran Biru terlibat dalam kompetisi yang menyediakan hadiah Rp2 miliar untuk tim juara.

Pelatih dari Belanda itu, tetap teguh pada opininya dengan menilai Piala Menpora sebagai turnamen yang bagus, tapi digelar di waktu yang kurang tepat karena sebagian besar tim, kecuali Bali United, baru kumpul lagi untuk berlatih.

BACA JUGA: Alasan Pelatih Persib Dorong Piala Menpora Adopsi Trofeo TIM

BACA JUGA: Hadiah Besar di Piala Menpora 2021 Malah Membuat Pelatih Persib Khawatir


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Eks pelatih Arema dan PSM Makassar itu menganggap Piala Mepora tak lebih dari tahap awal untuk mengembalikan kondisi pemain dan tim ke titik yang diharapkan setelah tanpa aktivitas berlatih dan bertanding selama hampir satu tahun akibat pandemi Covid-19.

"Jadi kami tidak melakukan persiapan untuk turnamen, itu sudah sangat jelas, kami berlatih untuk merasakan kesenangan lagi. Dan sekali lagi, sebelumnya pernah saya katakan, turnamen ini sebenarnya bagus, tapi waktu pelaksanaannya (tidak ideal)," ungkapnya.

Klub memang jadinya terkesan terburu-buru melakukan persiapan dan memiliki waktu yang ideal memilih pemain. "Biarkan dulu tim dalam kondisi siap, baru menjadikan ajang ini ujian bagi tim dengan memberlakukan babak perempat final, semifinal dan final," terangnya.

"Karena timnya sudah siap dan turnamen ini jadi memiliki nilai. Kami lebih menatap untuk jangka panjang, bagaimana tim siap untuk liga dan tim ini siap setelah tidak bermain selama satu tahun," tegasnya.

BACA JUGA: Persib Tak Tertarik dengan Hadiah Besar Piala Menpora 2021, Robert Alberts Ungkap Alasannya

Diberitakan Republik Bobotoh sebelumnya, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengungkapkan, ada alasan konkret mengapa turnamen harus digelar pada bulan Maret 2021 ini.

Akhmad juga meminta klub 'santai' merespons turnamen Piala Menpora 2021. Secara tidak langsung, dia sepakat turnamen ini harus dianggap tak lebih dari pemanasan atau hanya bagian persiapan klub menyambut Liga 1.

"Ini sebetulnya masalah persiapan lagi, jadi kalau bicara persiapan ini persiapan ke Liga 1, kalau mau lebih matang memang idealnya lima minggu atau enam bulan," kata Akhmad seusai menggelar pertemuan dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Selasa 2 Maret 2021.

Turnamen Piala Menpora 2021 rencananya mulai digelar pada Minggu 21 Maret 2021 dan selesai pada 25 April 2021.

Persib ditunjuk jadi salah satu tuan rumah. Dimana Stadion GBLA atau Stadion si Jalak Harupat diproyeksikan jadi venue pertandingannya dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini masih melakukan verifikasi stadion mana yang bakal dipilih. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini