Kata Robert Alberts Tentang Kembalinya Deden Natshir dari Cedera Panjang

Kata Robert Alberts Tentang Kembalinya Deden Natshir dari Cedera Panjang Kiper Persib Bandung, Deden Natshir yang dipinjamkan ke Bandung United turut berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 1 Maret 2021. (Media Officer Persib)

REPUBLIKBOBOTOH - Penjaga gawang Persib, M. Natsir Mahbuby sudah tampak berlatih di sesi latihan Persib pada pekan ini. Ia terlihat tampak bugar dan sudah bisa mengikuti seluruh rangkaian program latihan dari pelatih kiper, Luizinho Passos.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan saat ini ada 4 penjaga gawang yang berlatih. Mereka ialah I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara, dan Deden Natsir.

Ia menjelaskan, sejauh ini keempat penjaga gawang ini memiliki kualitas dan fisik yang prima. Termasuk Deden Natsir yang sudah pulih dari cedera parahnya pada 2019 lalu.

BACA JUGA: Kim Jeffrey Tolak Persib Dan Gabung PSS Sleman, Robert Alberts Buka Suara

"Keempat penjaga gawang mempunyai kualitas, itu adalah salah satu kekuatan yang kami miliki di Persib. Kami mempunyai empat kiper yang bagus dan senang melihat Natshir kembali setelah mengalami cedera parah," ujar Robert kepada wartawan dalam sesi jumpa pers virtual, Kamis 4 Februari 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pelatih asal Belanda itu juga angkat topi untuk Deden Natsir yang tetap menjaga kepercayaan dirinya pasca-cedera. Hanya saja ia menilai penjaga gawang asal Soreang itu tidak bisa langsung gabung di skuat tim Persib.

Robert menjelaskan fisik Deden cukup baik setelah pulih dari cedera. Namun ada yang perlu diasah lagi, yakni sentuhan bola dalam suasana pertandingan.

Oleh karena itu Robert akan lebih dulu mendaftarkan Deden untuk bermain di tim satelit Persib di Liga 3. Dengan begitu Deden bisa kembali menemukan suasana kompetisi setelah tidak bertanding selama lebih dari semusim.

BACA JUGA: Pernah Cekcok Dengan Eks Pelatih Persib, Pangeran Dari Malaysia Ini Jadi Calon Kuat Pemilik Valencia

"Bagus melihatnya beraksi kembali dan senang melihat dia membangun kepercayaan diri lagi. Dan apa yang Natshir butuhkan sekarang adalan pertandingan, itu kenapa seharusnya dia bermain dulu di Liga 3, untuk membangun suasana bertanding lagi," tambah Robert.

Eka pelatih Tanjong Pagar itu juga mengungkapkan bahwa Deden akan segera gabung Bandung United yang berlaga di Liga 3. Ia juga sudah mendengar kabar bahwa Liga 3 akan segera bergulir pada tahun ini.

"Kami mendapat kabar Liga 3 akan digelar tahun ini dan itu bagus. Karena terlalu dini membawanya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia karena dia masih harus membangun kepercayaan diri dalam bertanding dan ritme bertanding," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini