Persib Lebih Pilih GBLA Ketimbang SJH, Robert Alberts Ungkap Alasannya

Persib Lebih Pilih GBLA Ketimbang SJH, Robert Alberts Ungkap Alasannya Pemain Persib saat berlatih di Stadion GBLA pada Januari tahun 2020 lalu. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Persib Bandung rupanya lebih memilih Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk home base musim ini.

Chemistry yang terjalin antara Persib dan GBLA menjadi salah satu alasan mengapa pelatih Robert Alberts ingin menjadikan stadion yang terletak di kawasan Gedebage tersebut sebagai kandangnya.

"Kami lebih mengutamakan untuk bermain di GBLA karena merasa nyaman, pemain sudah merasa itu adalah stadion milik kami kurang lebih dan itu menjadi suatu keuntungan," kata Robert Alberts kepada awak media, Rabu 3 Maret 2021.

BACA JUGA: Rumor Persib Bakal Kedatangan Pemain Anyar, Robert Pastikan Internal Tim Tak Terganggu

Namun, kata Robert, diperlukan adanya perbaikan yang meliputi keseluruhan stadion. Salah satunya beberapa kerusakan yang dilihat oleh Robert di dalam stadion.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Sebenarnya musim lalu GBLA adalah kandang kami karena tidak ada penonton yang boleh masuk. Lapangan di GBLA juga lebih bagus untuk digunakan ketika bermain meskipun stadionnya tidak dalam standar yang bagus, banyak kerusakan di dalam stadion, harus banyak yang diperbaiki supaya lebih aman," ungkap pelatih asal Belanda tersebut.

BACA JUGA: Apa Kabar Castillion? Begini Nasibnya di Italia: Menanti Kesempatan Pertama dari Gattuso

Sementara untuk Stadion Si Jalak Harupat, Robert mengaku belum mengetahui kondisi terkini pasca dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20.

"Sedangkan Harupat seharusnya sudah siap karena disiapkan untuk Piala Dunia tahun ini di Indonesia. Tapi saya tidak tahu bagaimana kondisi rumputnya sekarang karena lama tidak melihat kesana, tidak diizinkan kami berlatih di sana karena alasan disiapkan untuk Piala Dunia U-20," pungkasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini