Bali United Cemas Bernasib Seperti PS Tira, Jauh-jauh Datang ke Jakarta Malah Balik Kanan

Bali United Cemas Bernasib Seperti PS Tira, Jauh-jauh Datang ke Jakarta Malah Balik Kanan Para pemain Bali United menjalani latihan. (Baliutd.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra harap-harap cemas menyambut laga uji coba menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu 7 Maret 2021.

Bukan tanpa alasan jika Teco -sapaan Stefano Cugurra- merasa cemas terkait pertandingan uji coba lawan Timnas U-23. Dia tak ingin perjalanan Bali United ke Jakarta berujung kegagalan seperti dialami PS Tira Persikabo.

Skuat Bali United dijadwalkan akan terbang ke Jakarta pada Sabtu pagi, 6 Maret 2021.

"Ya, mudah-mudahan kali ini tim bisa benar bertanding. Tim butuh kepastian uji coba ini, tapi saya pikir saat ini sudah sesuai standar dan bisa terlaksana. Waktu bisa bertanding dalam uji coba dengan Timnas tentu bagus untuk evaluasi di dalam tim," ungkap Coach Teco.

BACA JUGA: Bali United Dikabarkan Saingi Persib Dapatkan Pemain Ini


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Vizcarra Selalu Terbuka Berbagi Ilmu dengan Junior

Dibatalkannya uji coba timnas Indonesia U-23 menghadapi PS Tira Persikabo pada Rabu, 3 Maret 2021, jadi sorotan penggemar sepak bola di Indonesia.

Banyak yang mempertanyakan kemampuan PSSI karena serba mendadak menyiapkan perizinan untuk mendukung terlaksanannya pertandingan ini.

Beruntung bagi PSSI, karena akhirnya Polri memberikan izin dan laga lawan PS Tira digelar pada Jumat 5 Maret 2021 dan pertandingan kontra Bali United digelar selang dua hari kemudian.

Meski hanya uji coba, namun Teco memastikan, Serdadu Tridatu akan tampil layaknya tim profesional. Hal ini guna memberikan kepercayaan diri pada timnya sebelum menuju kompetisi resmi yang dilalui pasukan Serdadu Tridatu malam ini.

"Saya pikir tidak ada tim profesional yang bertanding untuk kalah. Tim Bali United maupun Timnas tentu ingin menang dalam laga uji coba nanti. Terpenting adalah proses dari laga uji coba tersebut. Saya pikir ketika ada hasil lain seperti seri atau kalah, tim bisa melakukam evaluasi untuk persiapan di Piala Menpora, Liga 1 dan juga Piala AFC tahun ini," ujarnya. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini