Sepak Bola di Masa Pandemi, Robert Alberts Ingatkan Bobotoh Mendukung dari Jauh

Sepak Bola di Masa Pandemi, Robert Alberts Ingatkan Bobotoh Mendukung dari Jauh Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib saat menjalani pertandingan uji coba di Magelang, Jawa Tengah, pada tahun 2020. (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengingatkan bobotoh tidak memaksakan datang ke stadion. Imbauan ini juga untuk seluruh suporter sepak bola di Indonesia.

Robert mengungkapkan, nasib kompetisi sepak bola di Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang, juga sangat ditentukan oleh kesadara suporter dalam mematuhi protokol kesehatan.

Piala Menpora 2021 akan dijadikan 'studi kasus' seberapa siap seluruh pihak melaksanakan pertandingan sepak bola yang di saat pandemi Covid-19.

Menurut pelatih asal Belanda itu, tak ada jaminan bagi tim yang bertanding di kota lain tidak akan didatangi suporternya sendiri. Menurut Robert, fans klub sepak bola di Indonesia dikenal fanatik dan loyal terhadap tim kesayangannya.

BACA JUGA: Vizcarra Selalu Terbuka Berbagi Ilmu dengan Junior


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Bali United Cemas Bernasib Seperti PS Tira, Jauh-jauh Datang ke Jakarta Malah Balik Kanan

Langkah paling sederhana adalah federasi dan klub harus gencar melakukan kampanye berupa imbauan kepada suporter tidak datang ke stadion. Meski dukungan diberikan dari jauh di rumah, tapi itu kata Robert, tetap sangat berarti unuk klub.

"Jika harus main di luar kota Bandung, fans masih bisa datang ke stadion karena klub di Indonesia memiliki suporter di seluruh kota. Jadi ini bukan soal main di dalam atau luar kota, karena di manapun itu, kami akan main tanpa penonton," kata Robert dikutip dari lamam resmi Persib, Jumat 5 Maret 2021.

"Sebagai klub, kami akan melakukan segala cara untuk memberikan edukasi. Jika mencintai sepak bola dan klubnya, maka perlu mengikuti peraturan. Ini kesempatan bagus untuk semuanya bisa menikmati lagi sepak bola di Indonesia," ujarnya.

Piala Menpora 2021 yang dilaksanakan 21 Maret hingga 25 April 2021, bisa dikatakan jadi ajang simulasi dan penilaian bagi para pemangku kebijakan untuk memastikan apakah akan mengizinkan kompetisi resmi digelar atau tidak. (Republik Bobotoh)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini