Pekan Ini, Persib Dijajal Tim Sepak Bola Jabar Proyeksi PON 2021

Pekan Ini, Persib Dijajal Tim Sepak Bola Jabar Proyeksi PON 2021 Para pemain Persib menjalani latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (8/3/2021). (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung dijadwalkan akan menjajal tim sepak bola Jawa Barat proyeksi PON 2021 di Papua. Uji coba Persib menghadapi tim sepak bola Jabar dijadwalkan digelar akhir pekan ini.

Pelatih Robert Rene Alberts pertandingan uji coba tersebut dikemas dalam 4x30 menit dan para pemain akan diberi kesempatan bermain selama 1 jam.

"Pekan ini ada kemungkinan, kami akan berlatih bersama tim PON, tapi kami tidak akan melakukannya seperti pertandingan biasa, melainkan dalam bentuk 4x30 menit. Tujuannya adalah untuk membuat semua pemain siap ketika bermain selama satu jam," kata Robert.

BACA JUGA: Kim Jeffrey Blak-blakan Ungkap Alasan Mundur dari Persib, Begini Katanya

BACA JUGA: Kim Akui Ada Penurunan Nilai Kontrak yang Disodorkan Persib, Tapi...


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara menghadapi turnamen Piala Menpora 2021 yang akan digelar mulai 21 Maret 2021 mendatang, Robert menegaskan dia tak memprogramkan skuat Maung Bandung secara khusus dan spesifik menghadapi turnamen ini.

Secara tak langsung, Robert mengatakan Piala Menpora hanya bagian dari persiapan Persib menghadapi kompetisi Liga 1.

"Turnamen akan mulai bergulir, tidak ada lagi waktu untuk internal game karena turnamen ini sndiri digelar terlalu dini dan tidak ada kesiapan untuk menghadapinya," tegasnya.

Pertimbangan lain adalah mengurangi risiko cedera karena persiapan yang mepet. Robert kembali menegaskan Persib tidak dalam posisi mengejar juara, tapi memanfaatkan turnamen untuk mematangkan skuat. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini