Robert Bicara Kiprah Dua Kiper Persib di Timnas Indonesia U-23

Robert Bicara Kiprah Dua Kiper Persib di Timnas Indonesia U-23 Kiper Persib, Aqil Savik. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

SPORTALIGA - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts merasa senang melihat kiprah dua kiper muda Persib berada di skuat timnas Indonesia U-23.

Aqil Savik dan Erlangga Setyo saat ini ambil bagian dalam persiapan timnas Indonesia U-23 yang diproyeksikan tampil di SEA Games 2021 di Vietnam.

Robert memastikan, perasaannya selalu senang dan bangga ketika ada pemainnya mendapatkan panggilan membela tim nasional.

"Selalu senang rasanya bisa melihat setiap pemain mendapat panggilan dari timnas. Ketika pemain kami mendapat panggilan timnas, kami memberikan support tidak hanya untuk Aqil tapi juga Erlangga," ujar Robert, Senin 8 Maret 2021. 

BACA JUGA: Kim Akui Ada Penurunan Nilai Kontrak yang Disodorkan Persib, Tapi...


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat timnas Indonesia U-23 beruji coba melawan Bali United di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu 7 Maret 2021, Aqil mendapat kepercayaan sebagai starter dari pelatih Shin Tae Yong.

"Menjadi hal yang bagus untuk Aqil bisa menunjukkan kemampuannya di ajang internasional. Dia pemain muda dengan potensi sangat besar untuk masa depan," kata Robert. 

Karena alasan etika dan filosofinya, Pelatih Belanda itu, enggan mengomentari penampilan pasukan Garuda Muda yang mengalahkan Bali United dengan skor 3-1.

BACA JUGA: Hasil Drawing Piala Menpora 2021: Persib Satu Grup dengan Bali United

"Anda semua tahu, filosofi saya tidak pernah memberikan komentar soal timnas. Itu adalah agenda pelatih timnas dan tugas kami hanyalah untuk menyiapkan pemain agar bisa sebugar mungkin bisa bermain sepak bola dengan sebaik mungkin," katanya.

Yang jelas, Robert selalu memberikan dukungan untuk kepentingan tim nasional yang berarti dukungan penuh kepada Shin Tae Yong.

"Kami mendukung tim pelatih timnas, juga proses seleksinya yang melibatkan para pemainnya. Dengan begitu, timnas bisa memercayakan klub atas tugasnya. Saya tidak akan memberikan kritik atau komentar kepada timnas," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini