Demi Persib, Kuipers Rela Melewati 5 Hari Yang Membosankan

Demi Persib, Kuipers Rela Melewati 5 Hari Yang Membosankan Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Pemain bertahan Persib, Nick Kuipers harus melewati beberapa rangkaian pemeriksaan Covid setelah tiba di Indonesia. Ia juga harus melakukan isolasi mandiri sesuai Surat Keputusan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 6 Tahun 2021.

Dalam keputusan tersebut, setiap WNA harus melakukan karantina selama 5 hari di tempat akomodasi karantina khusus yang telah disediakan pemerintah. Selain itu juga para pendatang wajib melakukan pemeriksaan PCR atau swab.

Nick mengatakan masa karantina selama 5 hari bisa dilaluinya dengan baik. Bahkan semua proses pemeriksaanpun berjalan lancar.

BACA JUGA: Persiraja: Assalamualaikum, Persib...

"Saya pikir semua berjalan lancar dan saya melewati semua tes corona kemarin," kata Nick kepada wartawan pada Selasa 9 Maret 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat masa karantina, eks pemain ADO Den Haag itu mengaku jenuh karena harus melakukan kegiatan di dalam kamar hotel. Akan tetapi ia tak bisa berbuat banyak mengingat karantina ini merupakan upaya untuk menekan penularan virus corona.

"Gak terlalu bagus, saya hanya diam di hotel dan tentu membosankan, tapi ini aturan di negara jadi saya harus ikuti untuk bisa gabung ke tim," ujar pria berusia 28 tahun itu.

BACA JUGA: Robert Bicara Kiprah Dua Kiper Persib di Timnas Indonesia U-23

Setibanya di Bandung, Nick mengaku bisa beradaptasi dengan cuaca di Bandung. Bahkan ia merasa sangat senang dengan suhu dan cuaca di Kota Kembang.

"Iya, sekarang lebih baik dari kemarin, saya tetap menyukai cuacanya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini