Pelatih Persib Bingung Jadwal dan Regulasi Pertandingan Piala Menpora Belum Dirilis

Pelatih Persib Bingung Jadwal dan Regulasi Pertandingan Piala Menpora Belum Dirilis Nick Kuipers, Ardi Idrus dan Abdul Aziz menjalani latihan di Stadion GBLA, Selasa 9 Maret 2021. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts masih menunggu jadwal pertandingan Piala Menpora 2021 meski penyelenggara sudah menggelar drawing di Jakarta pada Senin malam 8 Maret 2021.

Persib berada di Grup D bersama Bali United, Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang. Grup D dimainkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Urusan lain yang membuat Robert masih bertanya-tanya adalah soal teknis dan aturan bagi tim selama berada di kota penyelenggara. Seperti penginapan, jadwal latihan dan lainnya.

BACA JUGA: Kalah Gesit Berburu Pemain, Indikasi Persib Gak Punya Duit? Robert Beberkan Alasannya

BACA JUGA: Robert Beri Sinyal Bakal Ada Pemain Anyar Merapat ke Persib, Siapa Dia?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami belum tahu karena kami belum tahu jadwalnya, satu hal yang diberitahu pada saya pagi ini keempat tim akan tinggal di satu hotel bersama," ungkapnya.

"Kami juga belum tahu aturan dan regulasinya dan kami juga harus melihat bagaimana fasilitas latihan yang akan digunakan. Ada empat tim berada di Sleman dan harus diketahui bagaimana kami akan berlatih," kata Robert menambahkan.

Karena segalanya masih belum jelas, Robert pun mengungapkan belum tahu kapan Persib berangkat ke Sleman. "Seperti yang saya katakan, kami belum tahu. Tapi dari apa yang saya dengar pagi ini, kami harus datang dua hari sebelum kick off pertandingan pertama," jelasnya.

Pelatih yang pernah berkarier di Liga Super Malaysia itu menegaskan, komitmennya menjadikan Piala Menpora 2021 tidak lebih dari latihan pramusim meski mengakui turnamen ini terbilang cukup menjanjikan kualitas persaingan.

"Ini turnamen pramusim berkualitas, tapi bagi kami ini adalah latihan pramusim, jadi tentunya kami harus berlatih di pramusim ini. Karena idealnya di pramusim itu tidak memainkan laga yang kompetitif terlalu dini. Tetapi karena berada di Sleman, kami harus mendapat lapangan latihan dan bagaimana jadwal pertandingannya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini