Laporkan SPT lewat e-Filling, Mang Oded Ajak Warga Bandung Segera Lapor SPT Tahunan

Laporkan SPT lewat e-Filling, Mang Oded Ajak Warga Bandung Segera Lapor SPT Tahunan Oded Ajak Warga Bandung Segera Lapor SPT Tahunan

Wali Kota Bandung Oded Muhammad Danial menyampaikan laporan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem Kaum No.56.

Oded menyampaikan SPT melalui e-filing dan Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) SPT terkirim via surat elektronik.

Seusai penyampaian SPT, Oded mengimbau kepada seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Bandung dan juga masyarakat kota Bandung untuk segera menjalankan kewajibannya di bidang perpajakan, khususnya yang berkaitan dengan kewajiban pendaftaran dan pelaporan SPT Tahunan.

“Batas waktu pelaporan SPT Tahunan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi adalah tanggal 31 Maret 2021. Tetapi semakin awal kita lakukan, akan semakin nyaman.”, kata Oded.

Menurutnya, saat ini pelaporan SPT jauh lebih mudah, cepat, aman dan nyaman karena Direktorat Jenderal Pajak telah menyediakan saluran e-filing untuk pelaporan. Pelaporan SPT Tahunan melalui e-filing dapat diakses melalui laman www.pajak.go.id.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


“Mari Wargi Bandung, kita segera membayar pajak dan melaporkan SPT Tahunan dalam rangka menjadi warga negara yang baik. Apalagi di saat seperti ini negara kita membutuhkan dana dari pendapatan negara untuk bangkit melawan pandemi Covid-19, terutama untuk pengadaan Vaksin dan Program Pemulihan Ekonomi Nasional. Mari bersama-sama membangun bangsa ini menuju Indonesia yang lebih maju. Bandung bermartabat, Pajak Kuat, Indonesia maju!” papar Oded.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati dan Kepala KPP Pratama Bandung Bojonagara, Sony Sujati sangat mengapresiasi Walikota Bandung sebagai tokoh masyarakat yang melaporkan SPT Tahunan di awal waktu.

“Kami ucapkan terima kasih atas penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi oleh Mang Oded dan kami berharap Mang Oded beserta seluruh ASN dapat menjadi panutan dalam pemenuhan kewajiban pelaporan SPT Tahunan,” ujar Erna yang mendampingi Oded melaporkan SPT.

Erna juga berharap adanya sinergi para stakeholder untuk bersama-sama membangun kota Bandung dengan meningkatkan kepatuhan dan penerimaan pajak.

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini