Persib Gandeng Dua Komunitas Bobotoh untuk Sukseskan Piala Menpora 2021

Persib Gandeng Dua Komunitas Bobotoh untuk Sukseskan Piala Menpora 2021 Bobotoh menyaksikan laga Persib Bandung di Stadion. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIKBOBOTOH - Jelang bergulirnya Piala Menpora 2021, Persib Bandung menggandeng dua komunitas bobotoh yaitu Viking Persib Club (VPC) dan Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) untuk sama-sama menyukseskan turnamen pramusim tersebut.

Dalam notulen manager meeting ditekankan, jika pelaksanaan protokol kesehatan pada perhelatan Piala Menpora dinyatakan cacat, maka hal tersebut menggagalkan pelaksanaan kompetisi Liga 1 2021.

Karena hal tersebut Persib merasa punya tanggung jawab dengan terus mengkampanyekan #DukungDariRumah.

BACA JUGA:Reaksi Robert Soal Tudingan 'Belandanisasi' di Persib

Kedua komunitas bobotoh inipun sejalan dengan Persib dan siap untuk taat pada aturan main di Piala Menpora, termasuk tidak menggelar acara nonton bareng dan berkerumum di area stadion.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Salah satu bukti nyata yang sudah dilakukan VPC adalah tidak adanya konvoi dan ritual memandikan patung saat Persib berulang tahun yang ke-88 pada 14 Maret 2021 lalu.

“Kita semua ingin tetap sehat dan terhindar dari pandemi. Kami sudah rindu adanya Liga 1. Karenanya, kesuksesan Piala Menpora menjadi tanggung jawab kita bersama selaku suporter,” ujar ketua VPC, Herru Djoko.

BACA JUGA: Janji Robert Alberts dan Semua Awak Tim Persib Bila Liga 1 Kembali Bergulir

Senada dengan Herru, Asep Abdul selaku ketua Bomber terus berperan aktif dalam memberikan imbauan kepada bobotoh untuk tetap berdiam diri di rumah.

“Kami tidak akan mengadakan nonton bareng atau apapun itu. Tetap mendukung Persib dari rumah masing-masing dan jangan memaksakan diri datang ke Sleman. Pun begitu dengan komunitas suporter dari tim yang berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, kami terus berkoordinasi untuk tidak datang ke Bandung,” ujar Asep Abdul. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini