Tak Terkendala Bahasa, Ezra Walian 'Nyambung' Ngobrol dengan Skuat Persib

Tak Terkendala Bahasa, Ezra Walian 'Nyambung' Ngobrol dengan Skuat Persib Ezra Walian berbincang dengan Ferdinand Alfred Sinada saat menjalani latihan bersama skuat Persib di Stadion GBLA, Kamis 18 Maret 2021. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Meski baru tiba di Bandung pada Kamis dini hari sekira pukul 02.00 WIB, Ezra Walian tetap memutuskan untuk berlatih perdana bersama skuat Persib Bandung pada pagi harinya.

Padahal Ezra hanya memiliki waktu istirahat sekitar 4 jam sebelum bergabung dengan rekan-rekannya berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis 18 Maret 2021.

"Saya baru datang empat jam lalu jadi saya cukup lelah dan terakhir saya berlatih dengan psm sudah sangat lama sekali. Tapi itu tidak apa, saya senang kembali ke lapangan," kata Ezra.

BACA JUGA: Baru Tiba di Bandung Kamis Dini Hari, Paginya Ezra Walian Langsung Berlatih

BACA JUGA: Latihan Perdana, Ezra Walian Mengaku Terkesan, Ini Penyebabnya...


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pemain berusia 23 tahun itu mengungkapkan, cukup yakin bisa cepat beradaptasi dengan skuat Persib dan memastikan tidak ada kendala bahasa karena sudah sejak lama belajar bahasa Indonesia.

"Engga dong (kendala bahasa), saya sudah lama latihan di timnas dan saya sudah belajar banyak. Jadi saya santai," ujarnya.

Untuk diketahui sejak Mei 2017, Ezra resmi mengantongi status sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang membuatnya kemudian kerap mendapatkan panggilan dari timnas Indonesia di kelompok usia.

Salah turnamen yang diikuti Ezra adalah SEA Games 2017. Dia bermain bersama pemain Persib, Febri Hariyadi. Karenanya Ezra yakin dia cukup bisa 'nyambung' saat berkomunikasi dengan para pemain dan ofisial Persib.

Sejak kompetisi Liga 1 musim 2020 dihentikan akibat pandemi Covid-19, Ezra mengaku, lebih banyak melakukan latihan mandiri di rumah.

Dia tak melakukan seperti yang dilakukan Nick Kuipers yang ikut nimbrung berlatih bersama mantan klubnya, MVV Maastricht yang sedang aktif berkompetisi di divisi 2 Liga Belanda.

"Latihan sendiri di rumah. Tapi itu tentu berbeda dengan tim. Senang bisa kembali latihan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini