Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Covid-19

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Covid-19 Shin Tae-yong (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong positif Covid-19. Hal tersebut disampaikan plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam situs resmi federasi, Sabtu 20 Maret 2021.

Pelatih asal Korea Selatan ini dinyatakan positif usai menjalani tes Swab atau PCR yang hasilnya baru didapat pada Jumat 19 maret 2021.

"Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3),’’ kata Plt Sekjen Yunus Nusi.

Dilaporkan, tidak ada gejala yang berlebihan yang dirasakan oleh Shin. Bahkan ia masih sempat berkomunikasi secara virtual dengan Direktur Teknik Indra Sjafri.

BACA JUGA: Profil Kazuki Takahashi Yang Kabarnya Diincar Persib: Seperti Kutu Loncat Selama Di Eropa


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Yunus menambahkan, setelah menyelesaikan pemusatan latihan, Senin 8 Maret 2021 lalu, seluruh awak timnas diwajibkan mengikuti tes PCR dan hasilnya semua negatif. Para pemain dan ofisial pun kembali ke rumah masing-masing, termasuk Shin Tae-yong yang tinggal di apartemen.

‘’Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di swab PCR,’’ jelas Yunus.

Pada Kamis 18 Maret 2021, Shin Tae-yong mengeluh tidak enak badan kepada dokter tim. Dokter pun kemudian mengambil tindakan dengan melakukan swab dan hasilnya diketahui positif.

BACA JUGA: Zachary Herivaux Pemain Timnas Haiti Yang Diincar Persib? Berikut Profilnya

Yunus meyakini dalam dunia olahraga khususnya sepak bola pemain dan pelatih terkena covid-19 adalah hal yang biasa. Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dan striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic juga pernah kena covid-19.

Namun, tidak berselang lama kembali sembuh. Demikian juga pelatih Arsenal Mikel Arteta juga pernah kena dan sembuh. ‘’Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih) saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan,’’ imbuh Yunus. (Raffy Faraz Ramadhan/PSSI.org)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini