Robert Janjikan Kejutan di Laga Persib vs Bali United

Robert Janjikan Kejutan di Laga Persib vs Bali United Pelatih Persib Robert Alberts. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menilai kesiapan tim Bali United jauh lebih matang dibandingkan timnya untuk menghadapi Piala Menpora 2021. Serdadu Tridatu memiliki persiapan panjang karena sudah berlatih sejak awal Februari 2021.

Ditambah lagi materi pemain yang dimiliki Bali United cukup mentereng dibandingkan tim lainnya. Oleh karena itu hal tersebut menjadi catatan besar bagi Persib untuk menghadapi pertandingan besok.

"Tim yang punya kualitas bagus baik itu, di dalam lapangan dengan pemainnya dan juga sebagai klub dengan struktur yang bagus, menjadi klub yang sangat profesional," ujar Robert kepada awak media pada Selasa 23 Maret 2021.

BACA JUGA: Bali United Dinilai Tim Terbaik, Persib Termotivasi

BACA JUGA: Izinkan Supardi Absen di Piala Menpora, Pelatih Persib Beri Penjelasan


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert juga menjelaskan, kebugaran pemain Bali United lebih fit dibanding skuatnya. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, tim besutan Stefano 'Teco' Cugurra menjadi tim Indonesia pertama yang memulai latihan perdana.

Mereka sudah berlatih sejak awal bulan Februari lalu untuk persiapan Penyisihan Grup Piala AFC 2021 yang digelar pada Mei mendatang.

"Kami menghormati mereka, mereka juga mempunyai keuntungan jika dibandingkan dengan tim lain karena sudah berlatih lebih lama, pemain mereka mayoritas sudah lebih fit dari pemain tim lain dan fokus mereka adalah persiapan menuju Piala AFC," tambahnya.

Akan tetapi Robert menegaskan, dia dan skuat Maung Bandung tak akan menyerah begitu saja di laga nanti. Eks pelatih Tanjong Pagar itu menegaskan anak asuhnya akan berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya agar pertandingan berjalan dengan sengit dan memberikan kejutan kepada Serdadu Tridatu.

"Kami tahu Bali United ingin menunjukkan yang terbaik karena mewakili negara di AFC. Jadi ini akan menjadi laga yang menarik bagi kami, karena Bali saat ini adalah trend setter untuk sepak bola Indonesia, juara bertahan, persiapan lebih baik dari tim lain karena menatap Piala AFC," jelasnya.

"Jadi bagus bagi kami untuk mengukur dimana level kami berada. Kami respek pada mereka," tuntasnya.

Pertandingan Persib menghadapi Bali United digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu 24 Maret 2021 dan disiarkan Indosiar mulai pukul 18.00 WIB dengan kick-off laga dilaksanakan pada pukul 18.15 WIB. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini