Penyelenggara Piala Menpora Pastikan Tak Nunggak Match Fee, Langsung Cair H+1

Penyelenggara Piala Menpora Pastikan Tak Nunggak Match Fee, Langsung Cair H+1 ILUSTRASI: Pertandingan Persib melawan Bali United di Grup D Piala Menpora 2021. (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 memastikan match fee atau uang pertandingan pada matchday 1 untuk semua klub.

Dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, pada Jumat 26 Maret 2021, berdasarkan kesepakatan dalam manager meeting Piala Menpora 2021, dijelaskan bahwa match fee akan dibayarkan kepada semua klub pada H+1 atau sehari setelah pertandingan dilakukan.

Ketua OC, Akhmad Hadian Lukita menegaskan komitmen pihaknya terhadap kesepakatan tersebut. Menurutnya, terhitung sampai Jumat (26/3/2021), OC sudah membayarkan match fee pertandingan pertama kepada masing-masing klub.

Total match fee yang dibayarkan untuk pertandingan pertama mencapai Rp 2 miliar, rinciannya Rp 250 juta untuk setiap pertandingan.

Rinciannya, tim yang memang akan mendapatkan Rp 150 juta. Sedangkan tim yang kalah, mengantongi Rp 100 juta. Jika pertandingan berakhir seri, maka masing-masing tim akan mendapatkan Rp 125 juta.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dimana pada matchday 1 total ada 8 laga yang melibatkan 16 klub, kecuali Persela Lamongan yang tidak bertanding pada pertandingan pertama.

"Total kami sudah mengeluarkan Rp 2 miliar untuk membayar match fee laga pertama. Dengan perincian, dikeluarkan dana Rp 250 juta setiap pertandingan dan telah dilangsungkan delapan pertandingan pertama pada tiap grupnya,” jelas Akhmad Hadian Lukita, Jumat siang (26/3).

Ahmad Hadian Lukita yang juga menjabat Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) menginformasikan, OC juga sudah membayarkan macth fee hari kedua.

Namun, itu baru dilakukan kepada empat klub grup A yang sudah melakoni pertandingan kedua pada Kamis (25/6/2021).

“Untuk pertandingan kedua di grup A, match fee sudah dibayarkan pada siang ini. Sejumlah Rp 500 juta. Dengan begitu, pertandingan kedua pada tiga grup lainnya, juga akan menyesuaikan. Prinsipnya, kami akan membayarkan match fee sehari setelah pertandingan dilakukan. Semoga bisa membantu operasional semua peserta," tuntasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini