Pelatih Timnas Indonesia Diizinkan Pulang ke Korea Selatan Setelah Sempat Positif Covid-19

Pelatih Timnas Indonesia Diizinkan Pulang ke Korea Selatan Setelah Sempat Positif Covid-19 Shin Tae-yong (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - PSSI memberikan izin kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk pulang ke Korea Selatan usai terpapar Covid-19. Shin sempat dinyatakan positif Covid-19 beberapa waktu lalu.

Bahkan ia sempat mendapat perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta mulai Sabtu 20 Maret 2021. Namun setelah menunjukan perkembangan yang positif, Shin Tae-yong akhirnya diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Mantan arsitek Korea Selatan ini akan pulang ke negara asalnya satu atau dua hari lagi setelah hasil swab negatif.

BACA JUGA: Rival Persib di Piala Menpora Kedatangan Gelandang asal Prancis

"Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya, dan kami telah membuat kesepakatan bersama," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swabnya negatif. Saya kira ini bagus buat dia. Bisa jadi dia rindu dengan keluarga ya," imbuh Yunus Nusi.

Sebelum Shin Tae-yong meninggalkan rumah sakit, dalam diagnosa dokter menyebutkan selain swab negatif, ia sudah tidak ada keluhan sesak nafas maupun demam. Tensi Shin Tae-yong juga normal. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini