Dramatis! PSIS Singkirkan Arema dari Piala Menpora dengan Cara 'Menyakitkan'

Dramatis! PSIS Singkirkan Arema dari Piala Menpora dengan Cara 'Menyakitkan' Pertandingan PSIS kontra Arema di Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Senin 30 Maret 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSIS Semarang lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 setelah menang dramatis atas Arema FC di laga pamungkas Grup A.

Dramatis bagi Mahesa Jenar, tapi tragis untuk Singo Edan. PSIS lolos ke 8 besar di saat para pemain Arema merasakan kekalahan dengan cara 'menyakitkan'.

PSIS memastikan tempat di perempat final atau 8 besar Piala Menpora setelah bangkit dari ketinggalan lewat drama 5 gol di Stadion Manahan Solo, Senin malam 30 Maret 2021.

BACA JUGA: Jelang Menghadapi Persita, Bayu Fiqri Sempat Gugup

BACA JUGA: Satu Kemenangan Lagi Persebaya Lolos, Ini yang Dilakukan Aji Santoso


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Arema unggul lebih dulu melalui Dedik Setiawan di babak pertama yang disamakan Komarudin di masa injury tim babak pertama memanfaatkan kemelut di depan gawang Singo Edan.

Di babak kedua, PSIS balik unggul lewat Pratama Arhan yang membuat gol indah melalui tendangan bebas melengkung di menit 62.

Tapi hanya selang lima menit, Dedik mencetak gol keduanya di laga ini untuk membuat skor menjadi 2-2.

Arema yang butuh kemenagan untuk lolos harus menerima kenyataan pahit setelah di menit 90, PSIS mencetak gol penentu kemenangan lewat Riyan Ardiyansyah.

Hasil ini membawa PSIS lolos ke perempat final dengan status juara Grup A. Mahesa Jenar mengumpulkan 7 poin, unggul 2 angka di depan Barito Putera.

Lolosnya PSIS ke perempat final tentu jadi kejutan di saat banyak pihak lebih menjagokan Arema dan Barito yang bakal menguasai Grup A.

Di lain sisi Arema mengakhiri turnamen tanpa kemenangan setelah hanya meraih hasil imbang 1-1 lawan Persikabo 1973 di laga pembuka, kemudian kalah 1-2 dari Barito dan 2-3 dari PSIS. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini