Sudah Tersingkir, Tapi Mario Gomez Jamin Borneo FC Bakal Menyulitkan PSM

Sudah Tersingkir, Tapi Mario Gomez Jamin Borneo FC Bakal Menyulitkan PSM Borneo FC saat berhadapan dengan Persija Jakarta. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Borneo FC Samarinda sudah tak memiliki peluang bertahan lebih lama di turnamen Piala Menpora 2021. Digebuk dua kali di dua laga awal membuat Pesut Etam dipastikan gagal ke perempat final.

Setelah tersungkur kalah 0-1 dari Bhayangkara Solo FC di laga pertama Grup B, Borneo FC dihajar Persija Jakarta dengan skor telak 0-4.

Kini Pesut Etam hanya jadi bagian dari penentu nasib tiga tim yang berpeluang lolos ke 8 besar: PSM Makassar, Persija dan Bhayangkara FC.

PSM, lawan terakhir yang akan dihadapi Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Rabu 31 Maret 2021, hanya butuh hasil imbang. Tapi Mario Gomez menjamin timnya tetap akan tampil serius dan menyulitkan Juku Eja.

BACA JUGA: Jelang Menghadapi Persita, Bayu Fiqri Sempat Gugup


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Satu Kemenangan Lagi Persebaya Lolos, Ini yang Dilakukan Aji Santoso

"Besok tetap menjadi pertandingan penting untuk Borneo FC. Tim tetap akan bermain serius karena Borneo FC selalu 100 persen dalam pertandingan," ujar Mario Gomez dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.

"Memang kita sudah 2 kali kalah tapi bukan berarti kita besok tidak serius, pemain tetap akan serius. Tentu saja turnamen ini tetap untuk menjadi ajang untuk pengalaman pemain muda Borneo FC," imbuh eks pelatih Arema FC.

Bahkan jika bisa menang dengan skor 3-0 atas PSM dan di pertandingan lain, Persija mengatasi Bhayangkara FC dengan selisih skor tidak lebih dari 1 gol, Borneo FC akan mengubur harapan PSM yang saat ini memimpin Grup B lolos ke fase berikut.

Kabar baiknya, di pertandingan besok Borneo FC juga sudah kembali diperkuat gelandang mereka, Hendro Siswanto yang sempat absen saat menghadapi Persija akibat hukuman kartu merah. Selain itu Mario Gomez juga akan menurunkan kapten tim, Diego Michiels dan mencoba beberapa pemain muda mereka.

"Di turnamen ini Borneo FC akan mencoba seluruh pemain termasuk besok kapten tim, Diego Michels. Kemungkinan main 20 menitan termasuk Hendro yang kemarin absen karena kartu merah dan beberapa pemain muda yang belum mendapatkan kesempatan kemungkinan akan dicoba besok," tuturnya.

PSM dimata Mario Gomez merupakan tim yang mengandalkan permainan cepat. Para pemain tim berjuluk Pesut Etam itu juga diminta untuk berkonsentrasi penuh selama pertandingan dan meminimalisir kesalahan di lini belakang sendiri.

"Ya memang pemain PSM Makassar punya beberapa keunggulan (bermain cepat). Tapi besok saya menginstruksikan para pemain meminimalkan kesalahan yang terjadi di dua pertandingan kemarin dan bermain normal seperti biasanya," tuntasnya. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini