Lolos ke 8 Besar, Djanur Minta Skuat Barito Tetap 'Menginjak Bumi'

Lolos ke 8 Besar, Djanur Minta Skuat Barito Tetap 'Menginjak Bumi' Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Barito Putera memastikan tempat di babak 8 besar Piala Menpora 2021. Hasil imbang 2-2 melawan Persikabo 1973 di laga terakhir penyisihan Grup A sudah cukup bagi Laskar Antasari lolos ke fase berikutnya.

Pasukan Djadjang Nurdjaman finis di posisi kedua di belakang PSIS Semarang dengan mengumpulkan lima poin, hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Tiket 8 besar atau perempat final yang diraih Barito Putera diraih dengan ekstra keras. Barito dua kali dalam posisi tertinggal dari Persikabo dan dua kali pula bisa mengejar.

Pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman menyebut semangat juang yang tinggi para pemain Laskar Antasari menjadi kunci keberhasilan mereka lolos ke 8 besar.

"Saya apresiasi kerja keras pemain yang punya keinginan kuat untuk lolos. Sempat tertinggal terus menyamakan. Kami tidak patah arang, tidak jatuh mental kami sehingga kami masih bisa meraih di babak kedua," kata Djanur dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Djanur mengingatkan para pemainnya untuk tidak cepat berpuas diri meski sudah lolos ke babak 8 besar. Menurutnya di babak 8 besar, lawan yang akan dihadapi jauh lebih sulit sehingga pemain harus tetap fokus mempersiapkan diri mereka menatap laga di babak 8 besar.

"Ada perubahan pemain di situ juga jelas kelihatan berdampak agresif dan menekan lawan. Kami mengajak pemain untuk low profile meskipun kita lolos," tandasnya.

Di babak 8 besar Piala Menpora, Barito akan menghadapi runner up Grup B antara PSM Makassar, Bhayangkara FC dan Persija Jakarta. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini