Skenario PSM Tercapai, Ikuti Jejak Barito dan PSIS ke 8 Besar

Skenario PSM Tercapai, Ikuti Jejak Barito dan PSIS ke 8 Besar Aksi pemain PSM Makassar, Saldy di laga kontra Borneo FC Samarinda di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 31 Maret 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar mengikuti langkah PSIS Semarang dan Barito Putera lolos ke 8 besar dan perempat final Piala Menpora 2021 setelah bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC Samarinda di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa 31 Maret 2021.

PSM unggul lebih dulu melalui gol Saldi pada menit 20 memaksimalkan umpan Yakob Sayuri yang lolos dari jebakan offside.

Setelah mengecoh seorang pemain pemain Borneo, Saldy melepaskan tembakan dari jarak dekat yang gagal dijangkau kiper Borneo FC, Angga.

BACA JUGA: Lolos ke 8 Besar, Djanur Minta Skuat Barito Tetap 'Menginjak Bumi'

BACA JUGA: Farshad Noor Tak Punya Jaminan Untuk Tetap Di Persib Pada Kompetisi Liga 1


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selang lima menit kemudian, eksekusi tendangan bebas Zulham Zamrun di sisi kanan pertahanan Borneo FC membuat PSM menggandakan keunggulan. Penempatan bola yang akurat membuat kiper Borneo FC, Angga terkecoh.

Borneo FC kemudian memperkecil ketinggalan lewat Guy Junior, tepatnya di menit 30. Skor 2-1 untuk PSM bertahan sampai rehat babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSM mendapatkan peluang matang melalui Saldy di menit 50. Sayang tendangannya kali ini kurang akurat karena masih membentur mistar gawang.

Alih-alih menjaga keunggulan, PSM justru kembali kebobolan setelah Rifal Lastori mencetak gol penyeimbang di menit 64 memanfaatkan bola liar yang disundul pemain belakang PSM.

Skor 2-2 tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Berkat hasil imbang ini, PSM memastikan tempat di babak 8 besar seusai dengan skenario minimal imbang. PSM pun kini minimal mengamankan status sebagai runner-up Grup B.

Satu tiket 8 besar dari Grup B akan diperebutkan oleh Bhayangkara Solo FC dengan Persija Jakarta yang kick-off pertandingannya dilaksanakan malam ini, pukul 18.15 WIB. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini