Pelatih PSM Keluhkan Lambatnya Dukungan kepada Yakob Sayuri

Pelatih PSM Keluhkan Lambatnya Dukungan kepada Yakob Sayuri Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSM Makassar membuat pencapaian yang sebelumnya tidak mereka duga. Hadir di turnamen dengan modal 100 persen pemain lokal, Juku Eja faktanya mampu tampil kompetitif dan masih bertahan di turnamen.

PSM Makassar berhasil lolos ke babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021 setelah bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC di laga terakhir babak penyisihan Grup B.

Menanggapi hasil yang diraih oleh timnya, pelatih PSM, Syamsuddin Batolla menyebut setelah unggul dua gol, Zulham Zamrun Cs justru bermain tidak lepas sehingga skema permainan tidak berjalan dengan baik. Hal itulah yang kemudian dimanfaatkan Borneo FC untuk balik menekan PSM di babak kedua dan sukses mencuri gol.

"Saya merasa anak-anak mengapa unggul 2-0 mereka seperti bermain tidak lepas padahal mereka sedang unggul. Itu yang menjadi masalah buat PSM sehingga bisa disamakan," tutur Syamsuddin.

Sementara soal penampilan pemain andalan anyar mereka, Yakob Sayuri yang perannya tidak begitu nampak seperti di dua laga sebelumnya, Syamsuddin angkat bicara.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurutnya para pemain Borneo FC mengawal ketat pergerakan Yakob Sayuri, sehingga dia tidak leluasa bergerak untuk memberikan tekanan-tekanan ke lini pertahanan Borneo FC.

"Yakob Sayuri sebenarnya sudah menunjukkan permainan yang bagus hari ini. Tapi yang menjadi masalah mereka dijaga sehingga mereka tidak bisa bermain leluasa. Dan juga teman-temannya lambat untuk memberikan support," tandasnya.

PSM lolos ke 8 besar Piala Menpora dengan status sebagai runner-up Grup B di belakang Persija Jakarta yang mereka kalahkan di laga pembuka.

Juku Eja menghadapi turnamen Piala Menpora dalam kondisi kehilangan banyak pemain bintangnya. Mereka yang meninggalkan PSM, di antaranya Ferdinand Alfred Sinaga, Ezra Walian dan Rizky Pellu.

Sementara para pemain asing mereka, termasuk Wiljan Pluim juga dikabarkan bakal hengkang meski sampai sekarang belum ada pernyataan resmi soal status gelandang asal Belanda itu. Selain Wiljan Pluim, musim lalu pemain asing yang membela PSM adalah Giancarco Rodrigues, Serif Hasic dan Hussein El Dor.

Selain PSM dan Persija, sebelumnya PSIS Semarang dan Barito Putera sudah memastikan tempat di babak 8 besar. Berikutnya Grup C dan Grup D akan menentukan tim mana yang lolos ke 8 besar. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini