Persib vs Persiraja Laga Krusial Tanpa Strategi Khusus, Begini Kata Robert

Persib vs Persiraja Laga Krusial Tanpa Strategi Khusus, Begini Kata Robert Persib saat menghadapi Bali United di laga pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu 24 Maret 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Menang atau imbang ketika berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, sudah cukup bagi Persib Bandung melangkah ke perempat final Piala Menpora 2021.

Persib akan melakoni laga penentuan di Grup D melawan Persiraja di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat 2 April 2021. Pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung Indosiar pukul 18.15 WIB.

Meski menentukan, tapi Robert menegaskan tidak ada strategi khusus yang disiapkan karena sejak awal pelatih asal Belanda itu menegaskan, Persib datang ke turnamen tanpa mengusung target prestasi.

Menurut Robert hasrat besar pemain kembali bertarung di lapangan setelah sekian lama tidak merasakannya akibat pandemi Covid-19 jadi 'senjata' selama mengikuti turnamen.

BACA JUGA: Robert Bocorkan Rencananya di Laga Persib vs Persita: Farshad Noor Masuk Starting XI


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Dedi Kusnandar: Siapapun Kaptennya Harus Bertanggungjawab

"Tidak ada strategi yang spesifik (khusus). Ada hasrat untuk bermain sepak bola dari pemain karena mereka tidak bermain selama satu tahun. Tujuan utamanya adalah bermain sepak bola," tegasnya, Kamis 1 April 2021.

"Tentu, seperti yang saya katakan, kami tentu ingin memenangkan setiap pertandingan dan kami akan menunjukkan yang terbaik untuk meraih kemenangan, tapi alasan utama adalah berharap semua bisa menikmati permainan, mengawali lagi musim baru lagi pada sepak bola di Indonesia."

"Saya tetap mengingatkan itu karena lebih penting ketimbang memenangkan laga. Memberi menit bermain pada pemain lebih penting, memainkan pemain muda untuk bermain lebih penting," tegasnya.

Terpenting kata Robert, para pemain merasa nyaman ketika bermain. Jika lolos, itu menjadi 'bonus' yang harus disyukuri karena sejak awal Persib hadir tanpa beban target apapun.

"Bagaimana pemain merasa nyaman lagi agar membuat pemain berada di jalur yang tepat untuk tampil di liga. Jadi jika kami lolos ke babak berikutnya itu adalah bonus," ungkapnya.

"Tapi kami mengerahkan yang terbaik karena ingin melanjutkan bermain sepakbola. Jika kami tersingkir, artinya kami tidak bisa bermain sepak bola lagi. Jadi sasaran kami adalah bermain yang terbaik agar memenangkan pertandingan dan bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini