Persib Tembus 8 Besar, Tapi Ada yang 'Mengusik' Robert, Ini Penyebabnya

Persib Tembus 8 Besar, Tapi Ada yang 'Mengusik' Robert, Ini Penyebabnya Striker Persib, Wander Luiz berusaha melewati hadangan pemain Persiraja. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung lolos ke 8 besar Piala Menpora 2021 setelah meraih kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh pada laga terakhir Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat malam 2 April 2021.

Butuh minimal hasil imbang, Maung Bandung lebih dulu unggul lewat Wander Luiz yang disamakan Persiraja di menit 90 melalui sundulan Assanur Rijal. Tapi Ferdinand mengubur harapan klub asal Tanah Rencong lewat golnya di menit 90+3.

Keberhasilan ini tentu sangat disyukuri oleh pasukan Maung Bandung dan bobotoh. Sebab Persib datang ke turnamen ini, tanpa beban target, tapi faktanya malah mendapatkan 'bonus' lolos ke 8 besar.

BACA JUGA: Dimainkan 1 Jam, Robert Ungkap Titik Lemah Farshad Noor

BACA JUGA: 3 Kiper Dapat Kesempatan, Sama-sama Kebobolan, Robert: Bukan Hal Buruk


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Meski demikian, pelatih Robert Rene Alberts merasa ada beberapa hal yang membuatnya 'terusik' ketika melihat momen demi momen di sepanjang laga Persib kontra Persiraja.

Salah satu yang paling disorot Robert adalah efektivitas pemain dalam menuntaskan setiap peluang yang didapat. Robert bahkan, menilai Persib mungkin seharusnya bisa mencetak 3-4 gol ke gawang Persiraja.

"Saya pikir kami seharusnya menang dengan jumlah gol yang lebih banyak, tiga atau empat gol. Tapi itulah pertandingan. Itu menjadi satu tahap yang kami jalani setelah tidak bermain selama 1 tahun," kata Robert dikutip dari laman ofisial Persib.

Robert mengatakan, dari sisi permainan, ada skema berbeda yang diterapkan dalam pertandingan ini.

"Di pertandingan ada dua permainan berbeda. Satu tim main dengan umpan-umpan langsung, sedangkan yang lainnya lebih suka membangun serangan dari belakang," katanya. (Raffy Faraz Ramadhan)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini