Fokus Lawan Persela, Persik Abaikan Duel PSS vs Persebaya

Fokus Lawan Persela, Persik Abaikan Duel PSS vs Persebaya Kapten Persik Kediri, Andri Ibo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Madura United lewat titik penalti di Stadion si Jalak Harupat, Jumat 2 April 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Menempati posisi buncit di Grup C, Persik Kediri nyatanya masih memiliki peluang cukup terbuka lolos ke 8 besar Piala Menpora 2021.

Syaratnya Macan Putih harus bisa mengalahkan Persela Lamongan dalam laga terakhir penyisihan grup di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 7 April 2021.

Sementara di pertandingan lainnya, PS Sleman menelan kekalahan atau bermain imbang dengan Persebaya Surabaya yang sudah memastikan lolos ke 8 besar.

Harapan Persik bertahan lebih lama di turnamen Piala Menpora terjaga setelah mereka di laga sebelumnya secara mengejutkan mengandaskan Madura United.

BACA JUGA: Sukses Memikat Hati Bobotoh, Ini Kata Bayu Fiqri


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Persib Tidak dalam Posisi Pilih Lawan, Bayu Fiqri: Lawan Mana Saja Siap

Pelatih Persik, Joko Susilo mengamanatkan pemainnya untuk fokus ke pertandingan lawan Persela dan tidak memikirkan hasil laga Persebaya kontra PSS yang digelar sekitar 1 jam setelahnya.

Andai menang, Persik akan mengoleksi 6 poin, berpeluang melaju ke babak selanjutnya dengan syarat PSS kalah atau imbang dari Persebaya.

"Kita tidak mempedulikan pertandingan PSS vs Persebaya, yang kita fokus lawan Persela yang kami siapkan. Kami hanya fokus pada pertandingan besok, tidak melihat hasil akhir atau apapun," ungkap Gethuk, sapaan akrab Joko Susilo, dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Selasa 6 April 2021.

Gethuk yakin Persela juga akan main ngotot karena memiliki peluang yang sama besarnya dengan Persik dan PSS.

"Persela tim yang cukup bagus belum pernah kalah jadi kami paham itu, dan tetap dengan tekad kami berusaha melakukan yang terbaik untuk pertandingan besok," katanya.

Perebutan tiket terakhir di Grup C memang rumit karena empat tim masih berpeluang lolos. Kans terbaik dimiliki PSS, Persela dan Persik.

Sementara Madura United bisa lolos lewat mekanisme klasemen 'kecil' yang berlaku jika PSS kalah dari Persebaya dan laga Persik kontra Persela berakhir imbang 0-0 atau 1-1.

Klasemen 'kecil' ini hanya menghitung head to head dan selisih gol di antara empat tim yakni PSS, Persela, Madura United dan Persik serta mengesampingkan hasil yang diraih keempat tim tersebut melawan Persebaya. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini