7 Fakta Menarik di Balik Drama 5 Gol Kemenangan Persib Atas Persebaya

7 Fakta Menarik di Balik Drama 5 Gol Kemenangan Persib Atas Persebaya Aksi pemain Persib Bandung, Ezra Walian saat menghadapi Persebaya di perempat final Piala Menpora 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akhirnya menjejakan kaki ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah mengandaskan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu malam 11 April 2021.

Setelah unggul jauh tiga gol di babak pertama melalui Ezra Walian, Wander Luiz dan Nick Kuipers, Maung Bandung dipaksa lebih banyak bertahan oleh Persebaya yang nakhirnya mencetak dua gol balasan melalui Arif Satria dan M Syaifuddin.

BACA JUGA: FT: Sama-Sama Dapat Kartu Merah, Persib Berhasil Melaju ke Semi Final

Sejumlah fakta menarik tercipta di pertandingan Persib menghadapi Persebaya, di antaranya:

1. Ezra Walian menorehkan namanya sebagai pencetak gol tercepat di turnamen Piala Menpora 2021 setelah membobol gawang Persebaya di detik ke-40.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


2. Bukan hanya mencetak gol kilat, Ezra juga menjadi starter Persib dengan durasi bermain tersingkat sepanjang turnamen ini berlangsung. Ezra hanya 17 menit berada di lapangan sebelum digantikan Esteban Vizcarra.

3. Tiga gol Persib ke gawang Persebaya menjadikan Maung Bandung sebagai tim paling produktif bersama PSIS Semarang dengan 9 gol.

4. Victor Igbonefo mencatatkan starter dan waktu bermain 90 menit penuh keempat yang membuatnya masih menjadi pemain Persib dengan durasi bermain terlama 360 menit sejauh ini.

5. Dua gol Persebaya membuat Persib kembali gagal cleansheet setelah di tiga laga sebelumnya pada babak penyisihan selalu kebobolan.

6. Persebaya sejauh ini jadi satu-satunya tim yang mampu membobol gawang Persib dua kali, sebelumnya Persib selalu kebobolan satu gol.

7. Wander Luiz menjadi menjadi pemain Persib pertama di turnamen Piala Menpora yang menerima kartu merah. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini