Robert: Persebaya Bermain Dengan Harga Diri

Robert:  Persebaya Bermain Dengan Harga Diri Robert Alberts - Kris Andieka

REPUBLIK BOBOTOH - Duel sengit akan kembali tersaji di babak 8 besar Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung versus Persebaya. Pertandingan yang digelar pada Minggu, 11 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu diprediksi berjalan sengit mengingat kedua tim sama sama ingin lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai tim Persebaya tak bisa dianggap remeh meski dihuni oleh pemain lokal dan pemain muda potensial. Ia melihat Tim Bajul Ijo selalu memberi kejutan di setiap pertandingan fase grup.

Dalam mengantisipasi kejutan yang dilakukan tim Bajul Ijo, tim Persib melakukan persiapan dengan sebaik mungkin.

"Kami tahu Persebaya mempunyai beberapa pemain nasional, banyak pemain muda bertalenta dengan pelatih yang bagus pula. Jadi ini tim yang bagus, mereka ingin menunjukan spirit dari sepakbola Indonesia dan fantastis melihat laju Persebaya sejauh ini," ujar Robert di sesi jumpa pers pada Sabtu, 11April 2021.

Meski Persebaya ditinggal oleh para pemain asingnya, Robert menilai calon lawannya tersebut justru semakin kuat. Pasalnya semua pemain yang berada di tim Persebaya tampak bermain untuk menjaga harga diri timnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Gabung Dewa United, Jajang Sukmara Dibanjiri Dukungan Dari Mantan Rekan Setimnya di Persib

Kombinasi pemain senior dan pemain junior juga membuat tim ini semakin kuat. Robert menjelaskan pemain muda milik Persebaya merupakan pemain yang sangat potensial karena cukup sering bermain di level internasional

"Memang Persebaya kehilangan banyak kekuatan dari pemain asing mereka seperti Konate. Jadi saya rasa Persebaya bermain dengan harga diri mereka, bermain dengan pemain muda penuh potensi dan mewakili Indonesia di level internasional," tambah eks pelatih PSM Makassar itu.

Pelatih berusia 66 tahun itu juga menilai pelatih Persebaya, Aji santoso juga cukup piawai dalam mengolah skema permainan dan menempatkan posisi pemain sesuai kebutuhan timnya.

BACA JUGA: Girangnya Irfan Bachdim Seusai Bawa PSS ke Perempat Final Piala Menpora

"Dan tidak ada keuntungan bermain dengan pemain asing jika tampil melawan Persebaya yang sudah menunjukkan permainan bagus seperti ini di turnamen. Tim yang menang adalah tim yang memproduksi permainan sepakbola yang bagus dan menunjukan karakter di lapangan," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini