Menteri PMK Minta PSSI Lakukan Hal Ini Agar Liga 1 dan 2 Bisa Disaksikan 30 Persen Penonton

Menteri PMK Minta PSSI Lakukan Hal Ini Agar Liga 1 dan 2 Bisa Disaksikan 30 Persen Penonton Menteri PMK, Muhadjir Effendy. (Ligaindonesia.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Gelaran Piala Menpora 2021 mendapat apresiasi dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Datang sebagai perwakilan pemerintah, Muhadjir menyaksikan langsung laga perempat final Piala Menpora 2021 antara Persija vs Barito Putera yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Sabtu 10 April 2021.

Dalam kunjungannya tersebut, ia juga meninjau protokol kesehatan di turnamen pramusim itu. Ia mengatakan, secara keseluruhan pelaksanaan Piala Menpora 2021 sudah berjalan dengan sangat baik.

BACA JUGA: Pelatih Persebaya Ogah Berdebat soal Kartu Merah Satria Tama dan Kejadian di Menit Akhir

Tak menutup kemungkinan pemerinta akan memberikan izin pelaksanaan Liga 1 dan 2. MOhadjir meminta kepada PSSI untuk melakukan kanjian dan menuangkannya dalam bentuk proposal.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di turnamen Piala Menpora 2021 ini. Saya meminta PSSI melakukan kajian dan kemudian dituangkan dalam bentuk proposal agar Liga 1 dan 2 nanti pertandingan boleh dihadiri penonton sekitar 20 persen hingga 30 persen dari kapasitas stadion," kata Muhadjir Effendy dikutip dari Ligaindonesiabaru.com.

Muhadjir memberikan dukungan penuh kepada sepak bola di Indonesia dan pembinaan pemain mudanya. Ia ingin hal tersebut bisa berjalan dengan titik akhir meraih prestasi.

“Saya memang sepakat dengan Pak Menpora (Zainudin Amali) karena untuk memberikan motivasi agar persepak bolaan kita kembali bergeliat. Karena sudah lama mengalami hibernasi Kemudian yang penting adalah bagaimana supaya persepak bolaan nasional kita segera menemukan bentuk aktivitasnya pada musim pandemi yang abnormal ini,” tambahnya.

BACA JUGA: Aji Ungkap Rencana Persebaya Datangkan Pemain Anyar

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto mengapresiasi kedatangan Menko PMK. Ia menyebut bahwa hingga saat ini Piala Menpora berjalan lancar dan belum menemui kendala.

"Terima kasih kepada pak Menko PMK (Muhadjir Effendy) yang menyempatkan waktu untuk menonton langsung pertandingan Piala Menpora 2021. Beliau dapat melihat secara langsung bagaimana protokol kesehatan yang kami terapkan di turnamen ini. Tentu ini menjadi harapan PSSI sebagai momen pembuka jalan mendapat izin menggelar Liga 1 dan 2 tahun 2021 ini," kata Iwan.

"PSSI tentu berkomitmen menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada turnamen ini. Selain itu, hingga saat ini para suporter juga dapat menahan diri untuk tidak datang ke stadion atau nonton bareng yang dapat menimbulkan kerumunan," tambah Iwan. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini