PSS Sleman Tantang Persib di Semifinal Piala Menpora

PSS Sleman Tantang Persib di Semifinal Piala Menpora (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSS Sleman menantang Persib Bandung di semifinal setelah mengandaskan Bali United dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin 12 April 2021.

Elang Jawa menang lewat drama adu penalti dengan skor 4-2 setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 2x45 menit.

Seperti diketahui regulasi di babak perempat final Piala Menpora tidak menerapkan perpanjangan waktu jika laga berakhir imbang dan langsung masuk babak adu penalti.

BACA JUGA: Ini Dua Catatan Penting dari Laga Sengit Persib vs Persebaya

BACA JUGA: 'Operasi Senyap' Putra Presiden Jokowi, Bajak Top Skor Sementara Piala Menpora, Siapa Berikutnya?


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Di waktu normal PSS tidak mampu memaksimalkan keuntungan jumlah pemain setelah pemain Bali United, Andhika Wijaya diganjar kartu merah pada menit 68.

Pada babak adu tendangan penalti ini, empat penendang awal PSS sukses menuntaskan tugasnya dengan baik yakni Irfan Jaya, Kim Jeffrey, Fabiano, dan Wahyu Sukarta.

Sementara dari empat eksekutor Bali United, dua di antaranya gagal menjalankan tugasnya yakni penendang ketiga, Dias Angga Putra yang eksekusinya melambung dan William Pacheco yang tendangannya bisa diantisipasi kiper PSS.

Sementara Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry berhasil mengeksekusi bola. Namun itu tidak cukup menonlong timnya dari kekalahan.

Di lain sisi keputusan pelatih Bali United, Stefano Cugurra memasukan kiper Samuel Reimas menggantikan Wawan Hendrawan pada masa injury time tak berbuah hasil karena tak satupun tendangan penalti PSS bisa diantisipasinya.

Leg pertama semifinal Persib melawan PSS akan digelar pada Jumat 16 April 2021, sementara leg kedua dilaksanakan Senin 19 April 2021.

Seluruh pertandingan semifinal Piala Menpora 2021 rencananya akan disiarkan langsung Indosiar dan live streaming di platform tv online berlangganan, Vidio. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini