Panpel Piala Menpora Jawab Rumor Venue Laga Persib vs PSS Bakal Dipindahkan

Panpel Piala Menpora Jawab Rumor Venue Laga Persib vs PSS Bakal Dipindahkan Ketua OC Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita (tengah). (Humas Pemkot Bandung)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyelenggara turnamen Piala Menpora 2021 menegaskan tidak akan melakukan perubahan venue pertandingan semifinal meski PS Sleman (PSS) bakal tampil di markasnya sendiri, Stadion Maguwoharjo.

Seperti diketahui Organizing Committee (OC) atau Panitia Penyelenggara (Panpel) Piala Menpora 2021 telah menetapkan Stadion Manahan di Kota Surakarta atau Solo dan Stadion Maguwoharjo di Sleman, Yogyakarta sebagai venue laga semifinal.

Ketika PSS lolos ke perempat final dan sekarang sudah di semifinal muncul pertanyaan apakah penyelenggara masih akan memegang asas fairness atau keadilan dalam menentukan lokasi pertandingan.

BACA JUGA: Wander Luiz Absen, Ezra Walian Diragukan: Begini Gambaran Starting XI Persib Saat Hadapi PSS

BACA JUGA: Jika Ini yang Terjadi, Eks Striker Ajax Bisa Gabung Persib Bulan Mei


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Ketua OC Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa ketentuan untuk lokasi venue babak semifinal tidak akan mengalami perubahan.

"Akan tetap dilaksanakan di dua stadion tersebut. Tidak mengalami perubahan," ungkap Akhmad Hadian Lukita, Selasa (13/4/2021).

"Memang ada pertanyaan ke kami apakah tetap di Maguwoharjo karena PS Sleman lolos ke semifinal. Sekali lagi, venue sudah ditetapkan sejak awal.”

Pihaknya, kata Hadian Lukita, sudah melakukan persiapan serius untuk babak semifinal. Mulai pengecekan ulang fasilitas stadion, koordinasi dengan LOC, koordinasi dengan pihak keamanan, hingga persiapan rencana penerapan protokol kesehatan. Baik sebelum, selama, dan sesudah pertandingan.

"Begitu pertandingan babak perempatfinal selesai semalam, kami langsung melakukan evaluasi sekaligus perencanaan matang untuk babak semifinal. Standar penyelenggaraan turnamen yang ada akan kami pertahankan, syukur jika bisa ditingkatkan," pungkasnya.(Taufik)

Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021:

Leg Pertama (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

Kamis 15 April 2021 Persija Jakarta vs PSM Makassar - Live Indosiar Pukul 20.30 WIB

Jumat 16 April 2021 Persib Bandung vs PSS Sleman - Live Indosiar Pukul 20.30 WIB

Leg Kedua (Stadion Manahan, Solo)

Minggu 18 April 2021 Persija Jakarta vs PSM Makassar - Live Indosiar Pukul 20.30 WIB

Senin 19 April 2021 Persib Bandung vs PSS Sleman - Live Indosiar Pukul 20.30 WIB

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini