Video Eks Striker Persib Cetak Gol Indah di Serie A Liga Ekuador

Video Eks Striker Persib Cetak Gol Indah di Serie A Liga Ekuador Mantan striker Persib, Jonatan Bauman kini berkarier di Serie A Liga Ekuador bersama Mushac Runa SC. (Goltv)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama Jonathan Bauman sedang menarik perhatian penggemar sepak bola di Ekuador setelah menunjukkan kualitas dan ketajamannya di awal musim kompetisi Serie A Ekuador 2021.

Mantan striker Persib Bandung itu sekarang membela klub Serie A Liga Ekuador, Mushuc Runa dan tampil produktif hingga mencatatkan namanya sebagai top skor sementara dengan mengemas 6 gol sampai pekan ke-8.

Bauman gabung Mushuc Runa pada awal Februari 2021 dan mencetak gol di laga debutnya bersama tim besutan Geovanny Cumbicus.

Striker berusia 30 tahun tersebut mencetak gol pembuka kemenangan Mushuc Runa atas Nueve de Octubre dengan skor 2-1 pada 28 Februari 2021.

Setelahnya Bauman mencetak hattrick ketika Mushuc Runa menggasak Manta dengan skor 4-2 pada 14 Maret 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Jika Ini yang Terjadi, Eks Striker Ajax Bisa Gabung Persib Bulan Mei

BACA JUGA: Panpel Piala Menpora Jawab Rumor Venue Laga Persib vs PSS Bakal Dipindahkan

Bauman juga memborong dua gol ketika Mushuc Runa menggasak Deportivo Olmedo dengan skor 4-0.

Gol keduanya sekaligus gol penutup kemenangan Mushuc Runa dicetak Bauman dengan cukup indah setelah dia dengan cerdik melepaskan tendangan lob atau chip dari luar kotak penalti yang mengecoh kiper lawan.

Pada laga terakhir Mushuc Runa melawan Orense yang digelar Senin 12 April 2021 waktu setempat atau Selasa dini hari waktu Indonesia, meski tak mencetak gol Bauman turut berkontribusi membantu timnya meraih kemenangan 2-0.

Berkat kemenangan ini, Mushuc Runa yang musim sebelumnya hanya finis di posisi 13, kini mampu bersaing di papan atas dengan tiga klub tradisional Ekuador, Barcelona SC, Emelec, Independiente del Valle dan LDU Quito.

Mushuc Runa saat ini menempai posisi ketiga klasemen Serie A Ekuador dengan mengemas 14 angka sama dengan koleksi poin Emelec dan terpaut 3 angka di belakang Barcelona.

Untuk diketahui Bauman sempat berkarier di Indonesia bersama Persib Bandung pada tahun 2018 dan terbilang sukses mengambil hati bobotoh meski di penghujung musim dia sempat disorot karena bersitegang dengan Ezechiel N'douassel di tengah lapangan.

Pada 2019, Bauman memutuskan berkarier di Malaysia bersama Kedah FA. Namun kiprahnya di negeri jiran tak cukup sukses dan memutuskan kembali ke Indonesia untuk gabung dengan Arema FC yang ketika itu ditangani Mario Gomez yang pertama kali mengajaknya ke Indonesia.

Tapi pandemi Covid-19 membuat karier Bauman berakhir singkat dan dia memutuskan pulang ke negara asalnya, Argentina pada November 2011 untuk gabung dengan Quilmes.

Kemudian pada awal tahun 2021, Bauman menerima tawaran main di Serie A Liga Ekuador dengan Mushuc Runa yang sejauh ini terbilang menjadi tempat yang tepat untuk kariernya. (Taufik)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini