Pelatih Persib Waswas, Ini Penyebabnya

Pelatih Persib Waswas, Ini Penyebabnya Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, kemampuan adaptasi pemain selama sepekan awal bulan puasa menjadi hal penting.

Robert waswas dengan kondisi anak asuhnya di awal bulan Ramadhan, meski mayoritas sudah terbiasa menjalani latihan dan pertandingan di bulan puasa.

Langkah antisipasi tetap diperlukan, dengan menyiapkan program latihan berbeda dan menyesuaikan dengan kondisi para pemain yang mayoritas saat ini menjalani puasa.

BACA JUGA: Video Eks Striker Persib Cetak Gol Indah di Serie A Liga Ekuador

BACA JUGA: Djanur Merasa Skuat Barito Putera Masih 'Hijau'


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert memprediksi pemainnya akan kesulitan di pekan pertama latihan pada saat berpuasa. Program yang harus staf pelatih bentuk harus penuh dengan kehati-hatian guna meminimalisir pemain sakit atau cedera.

"Dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain. Cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan," tutur Robert dikutip dari laman Ligaindonesiabaru.com, Selasa 13 April 2021.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi yang terbaik untuk bermain. Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, cuacanya juga kini sedang panas," beber Robert.

Persib saat ini fokus ke persiapan menghadapi PS Sleman (PSS) di laga semifinal Piala Menpora 2021.

Pertemuan pertama kedua tim digelar pada Jumat 16 April 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan pertandingan kedua di Stadion Manahan, Solo, Senin 19 April 2021. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini