Ini Perintah Presiden kepada Menpora Terkait Liga 1 dan Liga 2

Ini Perintah Presiden kepada Menpora Terkait Liga 1 dan Liga 2

REPUBLIKBOBOTOH - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mendapatkan arahan dari Presiden terkait Liga 1 dan Liga 2 musim ini.

Presiden, kata Amali meminta agar kompetisi musim 2021 disiapkan dengan matang sebelum digulirkan.

"Belian (Presiden) memberikan arahan agar Liga 1 dan Liga 2 disiapkan dengan baik," kata Zainudin Amali dikutip dari Antara.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Gelar Dua Laga Uji Coba di UEA, Ini Lawan dan Jadwalnya

Menpora menjelaskan, perintah orang nomor satu di Indonesia itu disampaikan saat keduanya bertemu di Istana Presiden, Rabu 14 April 2021 lalu.


Zainudin mengaku siap menjalankan arahan dari Presiden tersebut. Ia juga akan akan menjadwalkan pertemuan dengan berbagai stake holder termasuk PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), KONI, dan Polri.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami pasti akan melakukan rapat koordinasi karena liga tentu saja berbeda dengan turnamen pramusim. Jadi mesti melibatkan berbagai pihak," katanya.

BACA JUGA: Ganti Kiper Jelang Adu Penalti, Pelatih Bali United Ungkap Alasan Di Baliknya

Dalam paparan yang disampaikan PSSI dan LIB kepada Menpora dan Polri beberapa waktu lalu, kompetisi Liga 1 direncanakan akan bergulir pada 11 Juni-11 Maret 2022 dan Liga 2 pada 26 Juni-27 November 2021.

Menurut Menpora, Polri akan meminta rekomendasi dari Kemenpora sebelum akhirnya mengeluarkan izin.

"Polri meminta rekomendasi dari kami, Kemenpora," pungkas Zainudin Amali. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini