PS Sleman Bisa Main di Kandang, Robert Bicara Soal Keuntungan

PS Sleman Bisa Main di Kandang, Robert Bicara Soal Keuntungan Kris Andieka

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts menilai tim PS. Sleman sudah menjelma sebagai tim yang lebih baik dari sebelumnya. Banyak perubahan yang dilakukan PS. Sleman setelah dipegang pemilik baru.

Tak hanya manajemen yang lebih baik, ia melihat keuangan tim PS. Sleman menjadi lebih baik. Terlihat dengan masuknya 7 pemain, termasuk dua mantan pemain Persib, yakni Fabiano Beltrame dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Dengan hal ini, tambah Robert, membuat tim Super Elang Jawa semakin lebih baik. Terlihat pula dari segi permainan yang jauh lebih baik.

"Sleman banyak mengeluarkan uang musim ini, mereka kurang lebih membeli pemain untuk membentuk tim baru. Mereka punya rencana besar dengan pemilik baru, investor baru," ujar Robert kepada awak media pada Kamis, 15 April 2021.

BACA JUGA: Persib vs PSS Laga Emosional untuk Kim Jeffrey dan Ardi Idrus


Kendati demikian, Robert cukup heran karena mendapatkan kabar kurang sedap soal pemilihan venue semi final Piala Menpora 2021. Pasalnya, sejak digelarnya turnamen ini setiap tim tidak bisa menggunakan venue-nya sebagai kandang.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berbeda dengan babak Semi Final yang mempersilahkan tim PS. Sleman bermain di kandang sendiri.

"Tapi kami mendapat kabar bahwa tidak ada tim yang bisa bermain di kandangnya seperti kami tidak bisa bermain di Bandung tapi sekarang satu tim tiba-tiba bisa bermain di kandangnya," ujar Robert kepada wartawan pada Kamis, 15 April 2021.

Pelatih berusia 66 tahun itu menilai situasi ini sangat menguntungkan bagi tim PS Sleman. Kendati demikian Robert tetap menghormati regulasi tersebut dan tim lawan.

"Jadi Sleman pasti merasa nyaman dengan keputusan itu, peraturan berubah lagi nampaknya. Kami menghormati Sleman karena tidak kalah di empat laga terakhir, begitu pula dengan kami," imbuhnya.

Ia berharap laga tersebut tetap berjalan menarik dan kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk meraih tiket ke final.

"Kami tahu juga pemain-pemain mereka jadi pertandingan ini akan menjadi laga yang menarik, atau bahkan menjadi dua laga yang menarik," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini