Tarung di Solo, Berlatih di Sleman, Begini Kata Kiper Persib

Tarung di Solo, Berlatih di Sleman, Begini Kata Kiper Persib

REPUBLIK BOBOTOH - Hal berbeda dipilih Persib dalam mempersiapkan timnya jelang leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 menghadapi PS Sleman (PSS) yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 19 April 2021.

Tim besutan Robert Alberts memilih tetap tinggal dan mempersiapkan timnya di Sleman.

Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan menjelaskan, pilihan tersebut memang sudah disepakati oleh seluruh awak di timnya. Apalagi, perjalanan dari Sleman ke Solo tidaklah lama sekira 2 jam, dan tentunya masih bisa dinikmati.

BACA JUGA: Ada Kekuatan Tambahan, Begini Gambaran Starting XI Persib di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora

"Untuk masalah perjalanan kita sebagai pemain memang sudah sepakat juga untuk tetap di sini (Sleman). Dan perjelanan selama 1 jam atau 2 jam itu normal buat kita," ujar I Made Wirawan kepada wartawan di sesi jumpa pers, Minggu 18 April 2021.


Berbeda dengan tim lawan, PSS yang memilih mempersiapkan timnya di Solo usai takluk dengan skor 2-1 di leg pertama babak semi final Piala Menpora 2021.

Penjaga gawang asal Gianyar itu mengatakan, timnya sudah ramah dengan kondisi seperti ini. Bahkan, pada beberapa pertandingan di Liga 1, Persib kerap melakukan hal serupa.

Made berharap apa yang dilakukan timnya merupakan pilihan terbaik, sekaligus memberikan dampak baik di laga nanti.

"Kita pernah lebih jauh lagi untuk ke stadion daripada dari sini ke Solo. Dan buat kita sudah biasa, mudah-mudahan itu gak berpengaruh buat pertandingan besok," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini