Robert Jelaskan Alasan Sering Gonta-ganti Kiper

Robert Jelaskan Alasan Sering Gonta-ganti Kiper

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menjelaskan alasan mengapa dia sering gonta-ganti kiper meski dalam dua laga terakhir, posisi kiper berturut-turut ditempati I Made Wirawan.

Menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama final Piala Menpora, rotasi di posisi kiper bukan tak mungkin kembali dilakukan kendati Made tampil cukup baik di dua laga semifinal.


Robert memaparkan, keputusan merotasi pemain tak melulu berdasarkan pertimbangan ingin mendistribusikan kesempatan atau menit bermain kepada semua pemain. Ada pertimbangan yang sifatnya ilmiah dan berbagai faktor lainnya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Sadar Kadar Rivalitas Persib dengan Persija, Ini Kata Ezra Walian

"Seperti yang saya katakan, kami melakukan persiapan berdasarkan catatan ilmiah seperti kemampuan recovery, jarak di pertandingan, detak jantung, level laktat dari pemain," jelas Robert.

"Dan itu menjadi faktor yang menentukan siapa yang bermain. Karena sulit di turnamen seperti ini melakukan recovery untuk terus siap di satu laga ke laga lainnya," katanya menambahkan.

Semua kiper Persib yang didaftarkan di Piala Menpora yakni I Made Wirawan, Teja Paku Alam dan Dhika Bhayangkara sama-sama pernah dimainkan. Made memimpin dalam urusan durasi bermain.

Final leg pertama Piala Menporan 2021 antara Persib vs Persija digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Kamis 22 April 2021.

Sementara pertandingan final leg kedua akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo pada Minggu 25 April 2021.

Kedua final Piala Menpora 2021 tersebut akan disiarkan langsung tv swasta nasional, Indosiar pada pukul 20.30 WIB. (Raffy Faraz Ramadhan)

Video

https://www.youtube.com/watch?v=QCS-FoccN7U

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini