Jadi Satu-Satunya Perwakilan Persib di Timnas, Begini Kata Aqil Savik

Jadi Satu-Satunya Perwakilan Persib di Timnas, Begini Kata Aqil Savik

REPUBLIK BOBOTOH - Kiper Persib, M Aqil Savik menjadi satu-satunya pemain Persib yang mendapatkan panggilan Tim Nasional Indonesia. Rencananya penjaga gawang belia itu akan berlatih dengan Tim Nasional pada bulan depan.

Menjadi satu-satunya perwakilan tim Persib, Aqil bersyukur atas pencapaian tersebut. Ia mengaku pencapaian untuk dipanggil Tim Nasional merupakan impian dari setiap pesepakbola.


"Tentu syukur Alhamdulillah tujuan saya pengen masuk timnas, apalagi tujuan semua pemain pengen masuk timnas, pemain muda, pemain manapun pasti Timnas," kata Aqil di salah satu hotel di Bandung pada Senin, 26 April 2021.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Selain itu, Aqil memang diproyeksikan untuk bertarung di ajang SEA Games 2021 dan dijadwalkan akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada 1-9 Mei 2021 mendatang.

Selain itu, jebolan Diklat Persib tersebut juga diproyeksikan masuk Tim Nasional Indonesia yang akan menjalani tiga pertandingan sisa di kualifikasi Piala Dunia 2022. Sementara SEA Games 2021 akan digelar di Vietnam pada November 2021 mendatang.

"1 (Mei) sampai 13 Juni, ya sebulan lebih lah. Di Dubai, UAE," tambahnya.

Disinggung soal persiapan, Aqil tak mengalami masalah. Justru ia mengaku kebugarannya tetap baik karena selalu menambah porsi latihan meski tidak mendapatkan menit bermain di Piala Menpora.

"Persiapannya sejauh ini bagus sih, sampai terakhir fisik juga terjaga," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini