Aqil Siap Bersaing Menjadi Pilihan Utama Tim Merah Putih

Aqil Siap Bersaing Menjadi Pilihan Utama Tim Merah Putih

REPUBLIK BOBOTOH - Penjaga gawang Persib, M Aqil Savik siap bersaing untuk mendapatkan posisi utama di Timnas Indonesia. Ia juga memiliki misi khusus saat kembali mendapat panggilan dari Tim Merah Putih untuk berlaga di Dubai, UAE.

Aqil Savik menjadi satu-satunya pemain Persib yang mendapat panggilan dari Timnas Indonesia besutan Shin Tae-Yong. Tentunya torehan ini patut mendapat apresiasi mengingat Aqil sama sekali tak mendapatkan menit bermain dari Persib selama gelaran Piala Menpora.


Rencananya pemain berusia 22 tahun itu akan bergabung dengan Timnas Indonesia di pemusatan latihan pada 1 Mei 2021. Pemusatan latihan tersebut sebagai langkah persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ada sih (target bermain) apalagi nanti kan international match, ada target untuk main juga," ujar Aqil saat ditemui di salah satu hotel di Bandung pada Senin, 26 April 2021.

Disinggung soal persaingan penjaga gawang, Aqil mengaku cukup berat. Akan tetapi ia tetap siap apabila mendapatkan kepercayaan dari Shin.

Ia juga berharap bisa mendapatkan pelajaran berharga ketika bergabung dengan pemain Timnas lainnya.

"Ya kita saling tuker ilmu sih sebenernya. Seperti teman sendiri, tukar wawasan, tukar pengalaman, enjoy," tutup Aqil. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini