Tanggapan Pelatih Persebaya soal Wacana Liga 1 dengan Penonton

Tanggapan Pelatih Persebaya soal Wacana Liga 1 dengan Penonton

REPUBLIK BOBOTOH - Wacana pertandingan Liga 1 bisa disaksikan langsung penonton di dalam stadion mencuat. Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengingatkan butuh langkah dan keputusan cermat.

Menurut Aji, langkah dan keputusan harus dipertimbangkan sangat matang karena risiko besar yang harus ditanggung jika mengizinkan penonton masuk ke stadion.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Karenanya diperlukan kajian cermat dan Aji menyarankan jika dibuka kuota penonton dibatasi seperti di sejumlah kompetisi liga di Eropa.

"Ya tentunya kalau ada penonton itu ya harus melalui kajian yang benar-benar cermat," kata Aji dikutip dari Bola.net, Jumat 30 April 2021.

"Saya pribadi sih kalau memang seumpamanya ada penonton paling tidak kapasitasnya dikurangi," sambungnya.

Selain pengawasan oleh penyelenggara, kesadaran penonton juga sangat penting karena protokol kesehatan kett wajib dipatuhi ketika menyaksikan langsung pertandingan di stadion.

"Ya kalau memang memungkinkan ada penonton, enggak apa-apa, tetapi semua penonton juga harus bisa disiplin," tegasnya.

Wacana Liga 1 bisa dihadiri langsung penonton muncul setelah adanya lampu hijau dari pemerintah serta menjadi kajian PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

Kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 rencananya mulai bergulir pada awal Juli mendatang. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini