Wawan Febrianto, 'Kutu Loncat' di Bursa Transfer Liga 1 2021

Wawan Febrianto, 'Kutu Loncat' di Bursa Transfer Liga 1 2021 Wawan Febrianto (kiri). (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Winger Persikabo 1973, Wawan Febrianto merapat ke Borneo FC Samarinda jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021.

Wawan didatangkan Borneo FC hanya selang sehari setelah klub berjuluk Pesut Etam itu mendatangkan Rifad Marasabessy, juga dari Persikabo 1973.

Di Borneo FC, mantan pemain Pelita Bandung Raya (PBR) itu mendapatkan durasi kontrak selama dua tahun.

"Kami sudah memastikan mendapatkan tanda tangan dari Wawan untuk jangka waktu dua tahun," kata manajer Borneo FC, Farid Abubakar dikutip dari laman resmi klub.

Kepindahan Wawan ke Borneo FC bisa dibilang cukup mengejutkan karena statusnya sebagai anggota TNI membuat Wawan dinilai tidak bisa dengan mudah meninggalkan Persikabo 1973 yang kebetulan dikelola oleh TNI.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sebelumnya Wawan sempat gagal merapat ke PS Sleman (PSS) untuk bereuni dengan pelatih Dejan Antonic menjelang bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021 meski sempat diketahui sudah merapat ke Elang Jawa.

Itu juga yang membuat Wawan di bursa transfer jelang Liga 1 musim 2021 terlihat seperti 'kutu loncat' karena tiga kali melakukan perpindahan.

"Ini adalah kejutan bagi mereka yang tidak menyangka Wawan bisa pindah ke Borneo FC. Alhamdulillah, proses negosiasinya berjalan lancar sampai akhirnya kami bisa mendapatkan tanda tangannya," jelas Farid.

Wawan merupakan pemain ketiga yang diboyong Borneo FC setelah setelah sebelumnya mereka menggaet Safrudin Tahar dari PSIS Semarang dan Rifad Marasabessy. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini