Ada Larangan Mudik, Persipura Atur Uji Coba Setelah Lebaran

Ada Larangan Mudik, Persipura Atur Uji Coba Setelah Lebaran Persipura saat menghadapi Borneo FC di LIga 1 musim 2020. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Menghadapi tiga pertandingan fase Grup H AFC Cup 2021, Persipura Jayapura mengagendakan sejumlah laga uji coba sebagai persiapan untuk mematangkan tim.

Mutiara Hitam mengagendakan uji coba setelah Lebaran karena dalam dua pekan ke depan akan sulit mengundang tim Liga 1 atau 2 maupun sebaliknya bagi Persipura bepergian ke luar Papua.

Itu karena mulai Kamis besok 6 Mei 2021, kebijakan larangan mudik diberlakukan oleh pemerintah.

Salah satu pertandingan uji coba yang kemungkinan besar akan dilakoni Persipura adalah menghadapi klub Liga 2, PSG Pati.

"Kemungkinan uji coba selanjutnya digelar setelah lebaran karena tanggal 6 Mei ini sudah ada larangan pemerintah untuk mudik. Latihan akan tetap dilakukan rutin, namun kami libur dalam uji coba," kata pelatih Persipura Jacksen F. Tiago dikutip dari Bola.net, Rabu 5 Mei 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi, paling ideal kemungkinan uji coba selanjutnya setelah lebaran. Sulit buat kami mendatangkan lawan atau kami datang ke kandang lawan karena larangan itu," ungkapnya menambahkan.

Persipura Jayapura tergabung di Grup H Piala AFC 2021 bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Akibat pandemi Covid-19, AFC menerapkan format 'bubble' atau gelembung dengan menggelar seluruh pertandingan di National Stadium, Singapura.

Persipura dijadwalkan akan menghadapi Kedah Darul Aman (29/6/2021), Lion City Sailors (2/7/2021) dan Saigon FC (5/7/2021). (RB)

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini