Klub Liga Italia Milik Djarum Group Buka Lowongan untuk Pelatih Indonesia, Ini Syaratnya

Klub Liga Italia Milik Djarum Group Buka Lowongan untuk Pelatih Indonesia, Ini Syaratnya (Istimewa)

REPUBLIK BOBOTOH - Klub Liga Italia milik Djarum Group, Como 1907 membuka peluang bagi pelatih asal Indonesia untuk berkarier di tim yang baru saja memperoleh tiket promosi ke Serie B Liga Italia tersebut.

Langkah ini merupakan bentuk perhatian dari Djarum Group untuk membangun sepak bola Indonesia dengan memanfaatkan posisi sebagai pemilik klub.

Dalam siaran pers yang dirilis Mola TV dan diterima REPUBLIKBOBOTOH, Rabu 5 Mei 2021, dijelaskan program ini memberikan kesempatan kepada pelatih asal Indonesia untuk belajar langsung di Como 1907.

"Pada saat bersamaan, Djarum Group juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dengan membina tiga orang pelatih asal Indonesia untuk belajar secara langsung di Como."

BACA JUGA: Klub Italia Milik Djarum Group yang Dihuni Striker Persib Pesta Gol di Laga Pamungkas Serie C


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Update Transfer Liga 1: Persita Resmi Gaet Bek asal Inggris

"Karena pada dasarnya pemain akan semakin berkualitas apabila mendapatkan pelatihan dari pelatih yang memiliki mutu tinggi serta wawasan yang luas. Semakin banyak pelatih berkualitas di Indonesia maka semakin banyak pula pemain berkualitas yang akan ditelurkan."

"Ini merupakan sebuah kesempatan langka karena sepanjang sejarahnya belum pernah ada klub Italia, bahkan Eropa, yang membuka kesempatan khusus kepada para pelatih asal Indonesia untuk bergabung dan menjadi bagian dalam kerangka tim."

Ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus dimiliki para calon peserta. Di antaranya berusia minimal 25 tahun, sudah menamatkan jenjang pendidikannya, dan memegang lisensi kepelatihan minimal C Nasional.

Persyaratan lain yang harus dimiliki adalah mampu berbahasa Inggris dengan fasih, baik secara verbal maupun tulisan serta tidak terafiliasi sebagai karyawan di Djarum Group.

Para calon yang berminat juga harus menyertakan lisensi atau sertifikat kepelatihan yang dipegang, contoh program latihan yang pernah atau yang akan disusun, serta Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) yang sudah diverifikasi oleh Polri.

Pendaftaran dikirim ke alamat email di como1907@mola.tv paling lambat 30 Juli 2021. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini