Djarum Group Jawab Kabar Bakal Boyong Pemain Indonesia ke Klub Liga Italia

Djarum Group Jawab Kabar Bakal Boyong Pemain Indonesia ke Klub Liga Italia (Comofootball.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Djarum Group meluruskan kabar terkait kemungkinan klub Liga Italia, Como 1907 merekrut pemain asal Indonesia saat berkompetisi di Serie B Liga Italia musim depan.

Perwakilan Djarum Group, Mirwan Suwarso dalam keterangan pers yang diterima REPUBLIKBOBOTOH, Rabu 5 Mei 2021 menjelaskan, regulasi pemain asing di Serie B tidak memungkinkan bagi klub mendatangkan pemain dari luar Uni Eropa.

"Sebagai klub Serie B kami tidak diperbolehkan untuk merekrut pemain dari luar Uni Eropa, maka belum bisa merekrut pemain Indonesia," kata Mirwan Suwarso.

Meski belum bisa merealisasikan rencana membawa pemain Indonesia berkiprah di Liga Italia, tapi Mirwan memastikan Djarum Group tetap akan memberikan kesempatan kepada putra terbaik dari Tanah Air untuk berkarier di Negeri Pizza dengan membuka lowongan staf pelatih di Como 1907.

BACA JUGA: Klub Italia Milik Djarum Group yang Dihuni Striker Persib Pesta Gol di Laga Pamungkas Serie C


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


BACA JUGA: Klub Liga Italia Milik Djarum Group Buka Lowongan untuk Pelatih Indonesia, Ini Syaratnya

"Namun, kami bebas merekrut pelatih Indonesia untuk bergabung dengan tim kepelatihan Como yang sedang dibentuk oleh CEO dan Direktur Sepak Bola kami, Dennis Wise. Calon pelatih akan diseleksi langsung oleh Dennis dan Direktur Olahraga Como, Carlalberto Ludi," ujar Mirwan.

Como 1907 adalah klub yang dikuasai Djarum Group sejak tahun 2019 saat tim tersebut terlilit masalah finansial dan sekarang bangkit merintis jalan untuk kembali berkompetisi di Serie A Liga Italia.

Rencana Djarum Group berjalan lebih cepat karena Como dalam dua tahun terakhir memperlihatkan progres lebih dari memuaskan setelah musim ini memastikan tiket promosi ke Serie B.

Diberitakan sebelumnya klub Liga Italia milik Djarum Group, Como 1907 membuka peluang bagi pelatih asal Indonesia untuk berkarier di tim yang baru saja memperoleh tiket promosi ke Serie B Liga Italia tersebut.

Langkah ini merupakan bentuk perhatian dari Djarum Group untuk membangun sepak bola Indonesia dengan memanfaatkan posisi sebagai pemilik klub.

Ada beberapa ketentuan dan syarat yang harus dimiliki para calon peserta. Di antaranya berusia minimal 25 tahun, sudah menamatkan jenjang pendidikannya, dan memegang lisensi kepelatihan minimal C Nasional.

Persyaratan lain yang harus dimiliki adalah mampu berbahasa Inggris dengan fasih, baik secara verbal maupun tulisan serta tidak terafiliasi sebagai karyawan di Djarum Group.

Para calon yang berminat juga harus menyertakan lisensi atau sertifikat kepelatihan yang dipegang, contoh program latihan yang pernah atau yang akan disusun, serta Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKKB) yang sudah diverifikasi oleh Polri.

Pendaftaran dikirim ke alamat email di como1907@mola.tv paling lambat 30 Juli 2021. (Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini