Hampir 'Kepala Empat', Made Diprediksi Tetap Mumpuni di Liga 1 2021-2022

Hampir 'Kepala Empat', Made Diprediksi Tetap Mumpuni di Liga 1 2021-2022 I Made Wirawan. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan jadi salah satu veteran yang diprediksi bakal tetap bersinar di usianya yang akan memasuki kepala empat.

Dinukil dari artikel Bola.com pada Rabu 5 Mei 2021, Made bersama Maman Abdurrahman (Persija Jakarta), Wawan Hendrawan (Bali United), Ismed Sofyan (Persija Jakarta), Fabiano Beltrame (PS Sleman) dan Leonard Tupamahu (Bali United), dinilai masih cukup mumpuni di usia mereka yang sudah memasuki senja karier.

Made akan berusia 40 tahun pada 1 Desember 2021 mendatang. Sementara dari enam veteran yang masih akan tampil Liga 1 musim 2021-2022, Ismed Sofyan jadi pemain tertua yakni 41 tahun dan akan genap 42 tahun pada 28 Agustus 2021 mendatang.

Made membuktikannya selama turnamen Piala Menpora 2021. Meski kerap kebobolan, tapi secara umum dia tampil cukup baik di tengah rotasi yang dilakukan pelatih Robert Alberts yang juga beberapa kali memainkan Teja Paku Alam.

Made bahkan, jadi pilihan dalam dua laga final yang dilakoni Persib menghadapi Persija. Sayangnya Persib gagal menutup turnamen dengan sempurna setelah kalah agregat 1-4 dari PSS.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sejak membela Persib pada 2012, Made cukup setia kepada Maung Bandung. Bahkan, ketika dia harus tergeser dari posisi sebagai kiper utama dan menjadi 'deputi' Deden M Natshir yang sampai saat ini masih bergulat dengan cedera parah.

Meski mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dibandingkan Teja Paku Alam di Piala Menpora, namun Made diprediksi akan menjadi pilihan kedua setelah Teja yang di Liga 1 musim 2020 menjadi kiper utama Maung Bandung.

Selain Teja dan Made, Persib juga masih memiliki dua kiper yang cukup berprospek yakni Aqil Savik dan Dhika Bhayangkara. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini